Tenang, Karyawan Giant Bakal Dapat Pesangon dan Masih Berpeluang Kerja di HERO

Selasa, 25 Mei 2021 - 14:12 WIB
loading...
Tenang, Karyawan Giant Bakal Dapat Pesangon dan Masih Berpeluang Kerja di HERO
Foto/Dok SINDOnews/R Suratman
A A A
JAKARTA - Perusahaan ritel multiformat PT Hero Supermarket Tbk atau HERO Group memutuskan untuk menutup seluruh gerai supermarket Giant di Indonesia mulai akhir Juli 2021. Ke depan, perseroan akan memokuskan bisnisnya ke merek dagang IKEA, Guardian, dan Hero Supermarket.

Lantas, bagaimana nasib para karyawan Giant pascapenutupan Juli mendatang? Head of Corporate & Consumer Affairs PT Hero Supermarket Tbk, Diky Risbianto memastikan setiap karyawan yang terdampak akan diberikan kompensasi di atas jumlah yang direkomendasikan di Undang-Undang Cipta Kerja.

"Ini merupakan ungkapan terima kasih kami atas dukungan mereka selama ini serta untuk membantu transisi mereka menuju kesempatan kerja yang baru," ujarnya kepada SINDONews, Selasa (25/5/2021).



Dia menambahkan, karyawan yang terdampak dapat melamar pekerjaan di lini bisnis HERO Group lainnya. "Kami juga berharap dapat menyediakan peluang baru seiring dengan pengembangan bisnis kami lainnya yang memiliki potensi pertumbuhan positif yaitu Guardian, IKEA, dan Hero Supermarket," tuturnya.

Sebelumnya, Presiden Direktur PT Hero Supermarket Tbk, Patrik Lindvall juga memastikan bahwa proses komunikasi dengan seluruh karyawan yang terdampak oleh perubahan ini akan berlangsung dengan baik.



"Keputusan besar seperti ini tidaklah mudah, tetapi kami percaya keputusan ini perlu diambil untuk kepentingan jangka panjang PT Hero Supermarket Tbk. dan para karyawan kami yang berada di bawah naungan perusahaan," bebernya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1096 seconds (0.1#10.140)