Nexworld: Virtual Mall Penopang Aktivitas di Saat Pandemi

Selasa, 25 Mei 2021 - 22:00 WIB
loading...
Nexworld: Virtual Mall Penopang Aktivitas di Saat Pandemi
Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 telah mengubah tatanan dunia dan kehidupan manusia, sehingga semua harus beradaptasi untuk sekolah dan bekerja dari rumah. Tak pelak, mobilitas pun menjadi terbatas.

Adaptasi kehidupan baru inilah yang memaksa manusia untuk menggunakan perangkat digital dalam berkomunikasi, melakukan rapat, serta menyelesaikan pekerjaannya. Pandemi telah memaksa setiap orang untuk melakukan transformasi digital.

Demikian juga dengan perusahaan dihadapkan pada berbagai keterbatasan sehingga mobilitas menjadi terbatas. Salah satunya pelaksanaan kegiatan atau aktifitas perusahaan.

Melihat masalah tersebut, PT Synnex Metrodata Indonesia (“SMI”)--salah satu entitas anak PT Metrodata Electronics Tbk (IDX: MTDL) yang fokus dibidang distribusi teknologi, informasi dan komunikasi (TIK)--pada hari ini meluncurkan inovasi baru, yaitu Nexworld°--platform Expo Hall Virtual 360° pertama dan terbesar khususnya di bidang TI.

Baca juga:Makin Serius Garap Industri Halal, Kemenperin Siap Gelar ii-Motion

Nexworld° hadir menjadi solusi bagi tantangan tersebut dan membantu meningkatkan produktifitas perusahaan di masa pandemi serta meningkatkan pengalaman menghadiri kegiatan melalui platform virtual 360°. Nexworld° akan menjadi pusat tempat berkumpulnya principle, partner dealer, end-user, serta karyawan SMI melalui virtual.

Meski virtual, Nexworld° memiliki Lobby, Mini Stage, Conference Hall, serta stan produk-produk TI kelas dunia. Platform virtual 360° Nexworld° akan dibuka nonstop selama 365 hari.

Selain difungsikan sebagai meeting point, Nexworld° juga menyediakan seluruh informasi terkini mengenai promo eksklusif untuk partner dan end-user, aktifitas seperti webinar maupun talk show. Sehingga Nexworld° akan menjadi pusat informasi aktivitas digital SMI melalui virtual.

“Saya sangat senang dan bangga dalam masa pandemi ini dapat terus berinovasi, salah satunya dengan meluncurkan produk baru platform virtual 360 Nexworld° (“Nexworld°”). Nexworld° merupakan virtual mall menggunakan platform 3D yang kami siapkan bagi seluruh stakeholder SMI, mulai dari principal, partner dealer, end-user, termasuk karyawan SMI melalui virtual. Hal ini sejalan dengan filosofi Nexworld° yaitu kolaborasi, sinkronisasi, sinergi, saling terkait, kerja sama yang berkelanjutan dan bertemunya stakeholder SMI,” kata Agus Honggo Widodo, Presiden Direktur PT Synnex Metrodata Indonesia, Selasa (25/5/2021).

“Dengan virtual mall, kita bisa melihat seluruh produk di satu lokasi yang sama. Di dalamnya terdapat Lobby, Conference Hall, Mini Stage, dan stan berbagai produk TI kelas dunia. Di samping itu, Nexworld° juga menyediakan tempat untuk pelatihan, talk show, tournament e-sport, gathering, serta aktifitas virtual lainnya. Semua kegiatan ada dalam genggaman,” kata Agus Honggo menambahkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3551 seconds (0.1#10.140)