Sandiaga Uno Pastikan Program Kementeriannya Hadir Beri Keadilan

Rabu, 02 Juni 2021 - 07:53 WIB
loading...
A A A
"Alhamdulillah seneng bisa didatengi Pak Menteri, bisa ngobrol sama Pak Menteri tentang memulai produksi dan cara pemasaran. Harapanya bisa berkembang lebih jauh dan saya datang ke acara ini sebagai media promosi juga. Produk yang saya jual harganya mulai dari Rp10 ribu sampai dengan Rp15 ribu," ucapnya.

Baca juga:Demokrat-PKS Disarankan Segera Umumkan Duet Anies-AHY

Dalam kegiatan ini, Sandiaga disambut dengan tarian Rama Sinta dari Sangar Tari Dewi Sekar Arum, tarian tersebut merupakan simbol ucapan selamat datang, dengan diiringi gamelan dari manungaling Budaya. Usai disambut tarian, Sandiaga melihat satu per satu stand para pelaku usaha ekonomi kreatif baru, kemudian melihat dan bercengkrama dengan beberapa seniman asal Cirebon, Jawa Barat.

Pelaku usaha ekonomi kreatif di wilayah Cirebon di antaranya untuk sektor makanan Ketan Gurih Nyona Lany, Madu Kuningan milik Amaar Thohir, Qimano Milk Puding milik Novi Dwi Yanti, Bawang Goreng Gurih Mamah Rosi milik Rosyyani, Rengginang Kidal Bidang kerajinan tangan Lukisan Kaca, Nisya Batik.

kemudian beberapa seniman yang hadir dalam acara tersebut, yaitu Sukardi (pengukir kayu) Kusdono Rastika (pelukis kaca) , dan Rasuki (pemahat topeng).

Seniman Kusdono memberikan cenderamata dengan judul lukisan Shangyang Uno berjenis lukisan klasik ukuran 40x50 Cm yang dilukis pada media kaca. Lukisan itu menggambarkan wajah Sandiaga Uno dengan disampingi tokoh wayang Sangyang Ismaya. Maksud dari lukisan tersebut yaitu sosok Sandiaga memiliki sifat yang sama dengan tokoh pewayangan itu, yaitu menyukai seni dan budaya.
(uka)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1148 seconds (0.1#10.140)