User Base MNC Group Ratusan Juta, Hary Tanoesoedibjo: MotionBanking Bakal Cepat Tumbuh Pesat!

Kamis, 03 Juni 2021 - 19:48 WIB
loading...
A A A


Sinergi dengan unit-unit bisnis lainnya di MNC Group membuat Jessica optimistis MotionPay akan tumbuh besar dalam waktu singkat. "MotionPay sendiri sekarang sudah ada lebih dari 300.000 users. Dengan adanya sinergi ini kami sangat optimistis, ke depannya user base kami akan meningkat dengan pesat," tuturnya.

Sekalipun bukan pemain baru, Jessica tetap yakin MotionPay bisa mendapat tempat di tengah masyarakat Indonesia. Bahkan tidak mungkin menjadi yang terdepan dan terbesar dalam 3-5 tahun ke depan.

"Pie di Indonesia cukup besar. Masih banyak yang belum aware atau teredukasi untuk masuk dalam layanan jasa keuangan, dan financial inclusion kita masih sangat rendah. Kita akan memberikan layanan yang terbaik di Indonesia," jelas Jessica.

COO MotionBanking Teddy Tee menambahkan, setelah mendapatkan izin digital onboarding dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), MNC Bank akan berlari kencang. Dan peluncuran MotionBanking tersebut sebagai awalnya. "Ini adalah satu terobosan dan tonggak pertama untuk kita mengembangkan lebih banyak lagi fitur-fitur yang ada di layanan perbankan digital kami," ucapnya.

Dengan izin tersebut, nasabah dapat membuka rekening simpanan di MNC Bank secara online (digital) tanpa perlu ke cabang. Menurut Teddy, layanan pembukaan rekening secara online itu menjadi dasar terus mengembangkan layanan-layanan lain, seperti pembukaan kartu kredit, pinjaman dan lainnya.

"Ini akan menjadi motor untuk perkembangan bisnis MNC Bank, terutama di consumer banking, kita akan fokus banyak di digital," pungkas Teddy.

Pada kesempatan yang sama, PT MNC Teknologi Nusantara (MTN) melakukan rebranding aplikasi e-money, e-wallet, dan transfer digital, SPIN, menjadi MotionPay. Keterkaitan kedua nama tersebut merupakan keputusan strategis yang diambil MNC Kapital untuk memaksimalkan penetrasi pasar dan promosi, sejalan dengan integrasi digital di bawah BCAP.

MotionBanking dan MotionPay adalah dua produk digital unggulan yang akan menjadi andalan pertumbuhan MNC Kapital. MotionBanking merupakan aplikasi perbankan digital dari MNC Bank untuk mendekatkan layanan perbankan kepada nasabah. Dengan izin layanan pembukaan rekening secara online (digital onboarding).

MotionBanking dirancang sebagai aplikasi perbankan terintegrasi yang menawarkan layanan yang lengkap mulai dari tabungan, transfer, pembayaran hingga kartu kredit, beserta UI/UX yang nyaman seperti login biometrik, notifikasi real-time, dan lain-lain. Rebranding MotionPay sejalan dengan transformasi keuangan digital MNC Group. MotionPay akan menyematkan seluruh fungsinya (QRIS, e-money, e-wallet, dan transfer digital) ke dalam aplikasi MotionBanking sehingga menghadirkan solusi keuangan digital yang lengkap dan terintegrasi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1996 seconds (0.1#10.140)