Sejahtera di Hari Senja, Taspen Hadirkan Program Wirausaha Pintar ASN di Bali

Sabtu, 05 Juni 2021 - 22:57 WIB
loading...
A A A
"Saya mengapresiasi Taspen atas pemilihan Bali sebagai lokasi pelatihan serta kepeduliannya untuk memberikan program Wirausaha kepada ASN, ini merupakan salah satu upaya untuk menghilangkan stigma yang melekat bahwa pensiunan adalah orang yang tidak berdaya. Saya harap kegiatan ini akan menimbulkan semangat baru bagi ASN untuk terus berkarya setelah dalam masa tuanya," ungkapnya.

Program Wirausaha Pintar telah mendapatkan apresiasi yang dibuktikan dengan masuknya program ini dalam Top 45 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik 2019 dan TOP Inovasi Pelayanan Publik Kategori Outstanding Achievement of Public Service Innovation 2020 yang diserahkan secara langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi(PAN RB)Tjahjo Kumolo.



Beberapa bidang usaha Wirausaha Pintar TASPEN yang telah berjalan antara lain adalah Rumah Pangan Kita yang bekerjasama dengan Bulog, Kios Warga yang bekerjasama dengan PT JSS, Hidroponik dan juga Ternak Lele.

Selain melakukan pelatihan melalui Program Wiraswasta Pintar ASN, di hari pelatihan berikutnya TASPEN juga melakukan pelatihan kepada sejumlah mitra binaan yang memperoleh bantuan dana kemitraan dari TASPEN. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kapabilitas mitra binaan TASPEN sehingga usaha yang dijalankan dapat terus berkembang.

“Kegiatan Pelatihan ini tidak hanya berhenti sampai di sini saja, Kami juga akan melakukan pendampingan kepada para ASN yang akan berwirausaha dan kepada seluruh mitra binaan milik TASPEN. Secara berkelanjutan, TASPEN akan bersinergi dengan Bank Mantap dalam hal permodalan usaha ASN ini,” pungkas Kuspriyani.
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1512 seconds (0.1#10.140)