Tonton Rizal Ramli, Kwik Kian Gie: Saya Penasaran Apa Betul Sri Mulyani Kalah

Minggu, 13 Juni 2021 - 13:30 WIB
loading...
A A A
"Menyaksikan RR (Rizal Ramli--red) di youtube Karni Ilyas, saya penasaran apa betul SMI (Sri Mulyani--red) yg Doktor lulusan University of Illinois kalah dalam pengethuannya dibandingkan dng yg juga Dr dari Boston University. Bukannya SMI punya alasan2 kuat yg tidak diketahui oleh RR?" tulis Kwik dalam akun twitternya, Minggu (13/6/2021).

Baca juga:Bikin Minder, Ini Deretan Artis Cantik Penyuka Motor Gede

Masih mengenai Sri Mulyani, lewat sepekan yang lalu, Kwik Kian Gie juga pernah menge-twit pengalaman ketika dirinya masih duduk di Kabinet. Kwik menyatakan, ketika dirinya bersama Menteri Keuangan Dr. Bambang Sudibyo memimpin delegasi Indonesia untuk penjadwalan utang, berniat akan bersuara keras kepada lembaga pemberi utang, seperti CGI, IMF, dan Bank Dunia. Namun dirinya menyatakan bahwa mereka berdua dijaga selama 24 jam supaya tidak bersuara keras.

"Siapa yang menjaga saya supaya tidak keras? Tidak lain adalah Prof. Dr. Widjojo Nitisastro dan Dr Sri Mulyati Indrawati. Kami duduk dari jam 10.00 pagi sampai jam 10.00 pagi keesokan harinya. Demikian ketatnya penjagaan thd Menko (KKG) dan Menkeu (Bambang Sudibyo) spy tidak keras dan tidak kurang ajar thd Tuan2 counterpart," tulis Kwik dalam twitnya (4/6)

Diketahui, waktu itu Sri Mulyani merupakan sekretaris Dewan Ekonomi Nasional (DEN) yang diketuai oleh Prof. Emil Salim. DEN yang dibentuk pada tahun 1999 bertugas memberikan masukan-masukan untuk mengatasi krisis ekonomi yang terjadi saat itu.

Kwik melanjutkan, waktu itu dirinya sudah mengetahui bahwa IMF akan merusak, tetapi dia terpaksa harus mau menerima pendiktean dari IMF. Kwik pun mati-matian menyiasati dan mengakalinya.

"Lantas dibentuk De(w)an Ekonomi Nasional (DEN) yg hrs mengawasi saya spy nurut persis LOI," kata Kwik.
(uka)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2554 seconds (0.1#10.140)