Erick Thohir: Pimpinan Muda BUMN Bukan Beban, Apalagi Ancaman

Senin, 14 Juni 2021 - 22:44 WIB
loading...
Erick Thohir: Pimpinan Muda BUMN Bukan Beban, Apalagi Ancaman
Menteri BUMN, Erick Thohir menegaskan, keberadaan pemimpin muda di perusahaan negara bukan menjadi ancaman. Melainkan sebagai energi penggerak kemajuan dan transformasi BUMN. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri BUMN, Erick Thohir menegaskan, keberadaan pemimpin muda di perusahaan negara bukan menjadi ancaman. Melainkan sebagai energi penggerak kemajuan dan transformasi BUMN .

"Generasi muda bukan beban, apalagi ancaman, tetapi justru jadi inspirasi, energi dan penggerak kemajuan dan transformasi BUMN, terutama di era digital dan dengan tuntutan dunia usaha yang semakin kompetitif," ujar Erick Thohir di Jakarta, Senin (14/6/2021).



Kementerian BUMN pun telah menginisiasi berdirinya komunitas generasi muda di lingkungan BUMN yang dinamai BUMN Muda. BUMN Muda adalah inisiatif strategis untuk menyatukan dan menguatkan peran talenta muda potensial dari seluruh BUMN sebagai penggerak transformasi BUMN menjadi korporasi profesional berkelas dunia.

"Di bawah naungan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) yang menjadi mitra strategis Kementerian BUMN untuk menggenjot transformasi dan pengembangan human capital (SDM) di BUMN," katanya.

Komunitas BUMN Muda menjadi wadah bagi generasi muda insan BUMN untuk menyatukan gagasan, mengembangkan potensi, serta meningkatkan kompetensi agar dapat berkontribusi aktif sebagai agen perubahan dan pemimpin generasi baru di mendatang.



Mantan Bos Inter Milan itu juga menyebut pentingnya keberlanjutan dalam setiap kepemimpinan. “Program ini harus didukung tapi generasi mudanya juga harus punya track record yang benar,” tutur dia.

Dia meminta komitmen seluruh direktur utama, wakil direktur utama, dan direktur Human Capital yang membidangi HC untuk mendorong para talenta muda di masing-masing BUMN agar turut aktif di seluruh program kegiatan BUMN Muda.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1020 seconds (0.1#10.140)