SIG Meluncurkan Inovasi Mortar, Solusi Kebutuhan Bangunan

Selasa, 22 Juni 2021 - 10:09 WIB
loading...
A A A
Menurutnya, langkah transformasi SIG ini lebih dari sekadar produsen semen. Adanya Sobat Bangun dan AksesToko adalah salah satu contoh baik transformasi digital, tidak hanya untuk menangkap peluang, di masa dan pasca pandemi, juga bertransformasi di era teknologi.

“Go Beyond Next, sebuah spirit yang sejalan dengan program transformasi BUMN, selamat atas pencapaian ini untuk menjadi solusi penyedia bahan bangunan terbesar di Regional,” ucap Erick Thohir.

Untuk memastikan ketersediaannya, Mortar Indonesia diproduksi di pabrik terbesar ketiga se-Indonesia dengan kapasitas produksi 375 ribu ton mortar per tahun. Pabrik yang dibangun di atas lahan seluas dua hektare ini adalah pabrik pertama di Indonesia dengan konsep usaha terintegrasi antar bahan baku mortar, di mana Pabrik MKI berada dalam satu kawasan dengan Pabrik SIG.

Mortar Indonesia juga dikembangkan dengan teknologi terbaru untuk menghasilkan produk berkualitas tinggi. Berbeda dengan produk mortar lainnya, Mortar Indonesia menerapkan sistem Integrated Comprehensive Process dari hulu hingga hilir, di mana seluruh proses produksi, mulai dari pemilihan material hingga pengantongan mortar akan melalui serangkaian quality control yang menyeluruh.

Pemilihan teknologi terkini dalam industri mortar juga telah menjadi salah satu faktor pembeda terhadap kualitas Mortar Indonesia dengan produk mortar lainnya, terutama dengan teknologi limesand processing yang didukung oleh pemilihan bahan-bahan baku yang terpercaya dari unit SIG lainnya yang akan dapat menghasilkan produk yang lebih terjamin kualitasnya.

Selain itu, terjaminnya pasokan bahan baku untuk dapat memenuhi kebutuhan pasar dari segi kuantitas dan kualitas yang didukung oleh jaringan supply chain management SIG yang telah terbentuk secara kokoh juga telah menjadi nilai tambah.

Pabrik PT Mitra Kiara Indonesia juga dilengkapi dengan fasilitas Research & Development Center (R&D) seluas 400 meter persegi dan dilengkapi dengan sarana serta prasarana yang mutakhir untuk mewujudkan pencapaian pertumbuhan industri bahan bangunan turunan semen di masa depan. CM
(ars)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1039 seconds (0.1#10.140)