Gelar RUPST, Bentoel Komitmen Tingkatkan Kinerja Ekspor

Jum'at, 02 Juli 2021 - 15:18 WIB
loading...
Gelar RUPST, Bentoel Komitmen Tingkatkan Kinerja Ekspor
Bentoel Internasional Investama baru saja menyelenggarakan RUPST. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - PT Bentoel Internasional Investama Tbk. baru saja menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang telah menyetujui dan mengesahkan laporan direksi dan laporan dewan komisaris mengenai jalannya usaha perseroan dan administrasi keuangan perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2020.

Dengan penerapan protokol kesehatan COVID-19 yang ketat, direksi menyampaikan pencapaian penting perseroan pada tahun 2020, di antaranya adalah dengan didukung oleh infrastruktur operasional yang lengkap, mulai dari proses penanaman daun tembakau sampai distribusi produk akhir (seed-to-smoke), pada tahun 2020 Perusahan membuktikan kontribusinya terhadap agenda group dalam mencapai visi ‘Masa Depan yang Lebih Baik’ dengan meningkatkan ekspor baik dalam bentuk rokok maupun tembakau dan bertransformasi menjadi pusat ekspor (export hub) multi-kategori.

Sejalan dengan komitmen perseroan untuk terus berinovasi dan memenuhi selera konsumen di tengah lingkungan yang begitu cepat berubah, di tahun 2020 Perseroan memperkenalkan VELO untuk memberikan pilihan yang lebih rendah risiko dan lebih mudah dinikmati bagi konsumen kami. VELO merupakan kantong nikotin bebas tembakau yang pertama di Indonesia yang pada awalnya diperkenalkan di Swedia.



Setelah melalui penyempurnaan selama bertahun-tahun, induk perusahaan Perseroan, British American Tobacco dengan bangga mengumumkan bahwa Indonesia menjadi pasar ke-18 yang tergabung dengan kelompok pasar dengan ambisi baru. Sementara tembakau tetap menjadi bagian yang sangat penting dari bisnis kami, Bentoel Group juga berkomitmen untuk meningkatkan nilai rokok tradisionalnya melalui inovasi dan produk kelas dunia. Berdasarkan uji berat dan asumsi perubahan total pola konsumsi rokok. Produk-produk ini tidak bebas risiko dan membuat kecanduan.

"Perseroan terus berkomitmen untuk mendukung program-program Pemerintah dalam berbagai bidang. Pada tahun 2020, Perseroan telah berhasil melakukan ekspor produk-produk berkualitas tinggi kami ke 23 negara di Asia Pasifik dan Timur Tengah yang nilainya mencapai 2,9 triliun Rupiah. Negara tujuan ekspor Perseroan tersebut telah mengalami peningkatan yang pesat dari sebelumnya yang berjumlah 20 negara di tahun 2019. Pencapaian ini tentunya turut memberikan kontribusi pada peningkatan pendapatan ekspor negara dan pertumbuhan ekonomi nasional," menurut Steve Pore, Presiden Direktur, Bentoel Internasional Investama.

Dukungan terhadap program Pemerintah juga diwujudkan saat Perseroan membangun visi Masa Depan yang Lebih Baik (A Better Tomorrow™), Lingkungan, Sosial, dan Tata Kelola (Environmental, Social and Governance) adalah yang terpenting dan paling utama dari semua yang dilakukan, dan keberlanjutan (sustainability) adalah inti dari bisnis kami. Agenda Keberlanjutan mencerminkan komitmen Perseroan untuk mengurangi dampak kesehatan atas bisnis kami sebagai fokus utama perhatian kami. Dalam menjalankan produksi tembakau, Perseroan tidak melupakan aspek menjaga lingkungan. Beberapa usaha Perseroan adalah berkolaborasi dengan Universitas Mataram untuk menjalankan penelitian mengenai kualitas air, tanah, dan udara saat produksi tembakau, melakukan program penghijauan dengan menanam 8.200 pohon kemiri di Lombok Tengah dan Lombok Timur, serta melakukan pelatihan di lapangan untuk mitra petani sebagai bagian dari Program Tembakau Berkelanjutan.

Program ini merupakan komitmen Perseroan untuk secara terus menerus dalam memberdayakan dan mendukung pertumbuhan usaha kecil dalam rangka membantu memulihkan ekonomi akibat pandemi COVID-19. Di tahun 2020, Perseroan juga berperan aktif dalam mendukung berbagai upaya Pemerintah dalam menangani krisis ini, tim lintas divisi secara cepat bekerja bersama untuk memproduksi hand sanitizer di salah satu pabrik Perseroan di Malang. Hand sanitizer tersebut, bersama dengan bantuan lain berupa masker, kaca mata medis, sarung tangan, dan Alat Pelindung Diri (APD) didistribusikan kepada masyarakat sekitar melalui Pemerintah di Jakarta, Kota dan Kabupaten Malang, serta Nusa Tenggara Barat.

Dalam RUPST hari ini, sehubungan dengan pengunduran diri Ibu Mercy Francisca Sinaga sebagai Direktur dan dengan mempertimbangkan kesinambungan rencana kegiatan Perseroan, para pemegang saham menyetujui untuk mengangkat Ibu Dinar Shinta Ulie sebagai Direktur Perseroan. Dengan demikian, susunan Direksi Perseroan sejak penutupan RUPST ini adalah sebagai berikut:

Direksi
Presiden Direktur : Steven Gerald Pore
Direktur : Faisal Saif
Direktur : Martin Arthur Guest
Direktur : Widyo Rulyantoko
Direktur : Dinar Shinta Ulie
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3352 seconds (0.1#10.140)