Industri Properti Bangkit Rumah Tapak di Tangerang Jadi Incaran

Jum'at, 09 Juli 2021 - 11:56 WIB
loading...
Industri Properti Bangkit Rumah Tapak di Tangerang Jadi Incaran
Kawasan Tangerang menjadi incaran konsumen untuk membeli rumah tapak karena didukung infrastruktur dan fasilitas yang lengkap. Foto/Dok.
A A A
JAKARTA - Hasil riset Indonesia Properti Market Index Q2 2021 yang dirilis Rumah.com, bagian dari PropertyGuru Group, menyebutkan pasar properti masih memiliki harapan untuk bertumbuh, khususnya untuk segmen rumah tapak . Hal tersebut terlihat pada pencarian properti yang meningkat pada kuartal pertama 2021 dibandingkan kuartal sebelumnya.Sementara itu, jika dilihat dari sisi wilayah, Provinsi Banten menjadi pilihan masyarakat untuk memiliki hunian rumah tapak karena berdasarkan Indonesia Property Market Index Q2 2021, kawasan Banten bertumbuh 1,62%, paling tinggi di luar DKI Jakarta.

(Baca Juga : Properti Residensial Koridor Barat Jakarta Terus Berkembang )

Berkaitan dengan pembangunan infrastruktur transportasi umum dan jalan di Kabupaten Tangerang, CEO Property Excelent Advisory F. Rach Suherman mengatakan, Koridor Barat sisi Utara, seperti Lippo Village, memiliki infrastruktur dan fitur yang lengkap di Kabupaten Tangerang. "Jaringan infrastruktur dan kemudahan akses menjadi nilai jual kawasan ini. Selain memiliki infrastruktur multi akses, yakni ke bandara, ke pelabuhan, dan ke Jakarta, kawasan ini juga sudah matang dan tertata sebagai kota mandiri dengan fasilitas yang lengkap. Tentu saja, hal ini merupakan peluang bagi pengembang di kawasan tersebut untuk menghadirkan produk yang diminati pasar,” tegasnya Jumat (9/7/2021).

Keunggulan lainnya, tambah F. Rach Suherman, di samping sebagai tempat tingal juga cocok bagi para investor yang ingin berinvestasi properti di kawasan Lippo Village. Kedepan, kawasan ini bisa mendatangkan capital gain karena harga properti di kawasan ini diperkirakan akan terus naik. “Beragam fasilitas seperti rumah sakit, universitas, sekolah internasional, area komersial, hingga pusat perbelanjaan menjadi nilai lebih kawasan Lippo Village dibandingkan dengan kawasan sekitarnya. Jadi, tak heran, jika produk baru yang diluncurkan di kawasan ini selalu mendapat sambutan yang sangat positif dari pembeli” lanjut F. Rach Suherman.

(Baca Juga : Sektor Properti Bisa Jadi Penggerak Pemulihan Ekonomi dari Pandemi )

Dengan memiliki beragam fasilitas dan infrastruktur yang lengkap, kawasan Lippo Vilalge merupakan satu-satunya kawasan yang menghadirkan kemudahan akses bagi penghuninya, baik menuju bandara Soekarno Hatta maupun ibukota Jakarta.PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) pengembang kawasan kota mandiri Lippo Village, sukses menjual properti unggulannya pada kuartal 1 dan kuartal 2 tahun 2021 hanya dalam hitungan jam saja. Produk unggulannya seperti Cendana Parc yang berlokasi di tengah kota Lippo Vilage diluncurkan bulan Juni 2021, seluruh 460 unitnya habis terjual dalam waktu 5 jam. Rumah tapak dua lantai dengan pilihan dua dan tiga kamar tidur ini ditawarkan mulai dari harga Rp600 juta hingga dibawah Rp2 miliar.

(Baca Juga : Insentif Pajak Tak Mampu Lindungi Industri Properti dari Lonjakan Covid )

Kolaborasi dua desainer terkemuka, Alex Bayu dan Karl Princic, berhasil memadukan keharmonisan alam dan urban lifestyle kaum milenial yang merupakan end user Cendana Parc. Dalam waktu dekat, LPKR akan kembali meluncurkan Cendana Parc tahap kedua.Country Manager Rumah.com Marie Novita dalam publikasi hasil risetnya mengatakan, Kabupaten Tangerang sendiri, yang memiliki pembangunan infrastruktur transportasi umum dan jalan, baik jalan raya maupun jalan tol, yang cukup baik di Provinsi Banten, menjadi salah satu kawasan favorit pencari rumah tapak yang memilih rentang harga Rp600 juta hingga dibawah Rp2 miliar.
(dar)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1741 seconds (0.1#10.140)