Dari Kediri Gudang Garam Tebar Dividen Rp5 Triliun

loading...
Dari Kediri Gudang Garam Tebar Dividen Rp5 Triliun
Foto/Dok
JAKARTA - Nikmatnya jadi pemegang saham PT Gudang Garam Tbk (GGRM) . Bagaimana tidak, berdasarkan hasil rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) pada 8 Juli kemarin, di Kediri, emiten rokok itu akan membagikan dividen tunai sebesar Rp5 triliun.

Besaran dividen tunai yang akan diterima masing-masing pemegang saham sebesar Rp2.600 per lembar saham. Sedangkan laba yang tidak dibagikan akan dimasukkan dalam akun saldo laba dan akan digunakan untuk menambah modal kerja perseroan.

"Menyetujui penetapan penggunaan sebagian laba perseroan untuk tahun buku 2020, yaitu sebesar Rp5.002.628.800.000 sebagai dividen, sehingga besar dividen yang diterima masing-masing pemegang saham adalah sebesar Rp2.600 untuk setiap sahamnya," tulis keterangan Gudang Garam dikutip dari keterbukaan informasi BEI, Senin (12/7/2021).

Baca juga:Ngaku Tak Percaya COVID-19, Polisi Tangkap dr Lois Owien



Dalam RUPST tersebut juga diputuskan penerimaan pengunduran diri Susanto Widiatmoko dari jabatannya selaku direktur perseroan. Dengan demikian terhitung sejak penutupan rapat, maka susunan pengurus perseroan untuk selanjutnya menjadi sebagai berikut :

Dewan Komisaris
- Presiden Komisaris: Juni Setiawati Wonowidjojo
- Komisaris: Lucas Mulia Suhardja
- Komisaris Independen: Frank Willem van Gelder
- Komisaris Independen: Gotama Hengdratsonata

Direksi
- Presiden Direktur: Susilo Wonowidjojo
- Direktur: Heru Budiman
- Direktur: Herry Susianto
- Direktur: Istata Taswin Siddharta
- Direktur: Andik Wahyudi
- Direktur: Hamdhany Halim
- Direktur Independen: Sony Sasono Rahmadi

Dividen tunai akan dibagikan kepada para pemegang saham yang namanya tercatat dalam daftar pemegang saham perseroan tanggal 21 Juli 2021, sampai dengan pukul 16.00 WIB. Pemegang Saham akan memperoleh dividen tunai yang dibayarkan ke dalam rekening dana perusahaan efek dan/atau bank kustodian di dalam satu bank pembayaran PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI).

Baca juga:Titer Antibodi Turun, Bima Arya Akhirnya Disuntik Vaksin COVID-19
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top