Luhut: Kalau Ada yang Bicara Situasi Tak Terkendali, Saya Tunjukin ke Mukanya

Senin, 12 Juli 2021 - 20:22 WIB
loading...
Luhut: Kalau Ada yang Bicara Situasi Tak Terkendali, Saya Tunjukin ke Mukanya
Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan memperingatkan, bagi pihak-pihak yang menuduh bahwa kondisi saat ini tak terkendali untuk menemuinya. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan memperingatkan, bagi pihak-pihak yang menuduh bahwa kondisi saat ini tak terkendali untuk menemuinya. Ia menekankan, bahwa pemerintah terus melakukan sejumlah langkah untuk menekan laju penularan covid-19 .

“Jadi kalau ada yang berbicara bahwa tidak terkendali keadaannya, sangat-sangat terkendali. Jadi yang bicara tidak terkendali itu bisa datang ke saya nanti, saya tunjukin ke mukanya bahwa kita terkendali. Jadi semuanya kita laksanakan,” ungkap Luhut dalam konferensi persnya seusai rapat terbatas bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi), Senin (12/7/2021).



Sambung Luhut, memaparkan beberapa langkah yang sudah dilakukan untuk menekan kasus Covid-19 terus melonjak. Mulai dari penambahan tempat tidur, vaksinasi, penambahan stok oksigen hingga pengurangan mobilitas melalui PPKM Darurat .

“Saya pikir dengan pelaksanaan vaksinasi, kemudian PPKM jalan secara bersamaan, obat dan oksigen, kemudian tempat tidur, saya melihat dalam 4 sampai 5 hari ke depan kita situasinya akan membaik,” katanya

Luhut mengakui bahwa memang saat ini ada masalah dalam penanganan covid-19. Namun dia menegaskan bahwa hal tersebut terus diperbaiki.

“Bahwa kita punya masalah, saya berkali-kali sampaikan, yes kita punya banyak masalah. Dan ini masalah kita perbaiki dengan tertib karena tim bekerja sangat kompak. Presiden memberikan direktif yang sangat jelas, dan presiden saya katakan, incharge di semua ini,” tuturnya.



Dia juga memastikan, bahwa segala kebijakan penanganan covid diputuskan secara integratif. “Dan kami sebagai pelaksananya tidak ada masalah. Semua kami putuskan secara terintegrasi. Semua kami putuskan secara terintegrasi,” pungkasnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1123 seconds (0.1#10.140)