Perkuat Pasar Waterproofing, Onduline Luncurkan Produk Pelapis Tahan Rembes

Jum'at, 16 Juli 2021 - 18:50 WIB
loading...
A A A
Reissa melanjutkan, diversifikasi produk menjadi upaya lain PT Onduline Indonesia dalam menggenjot mereknya di pasar Indonesia. Selain fast delivery, menurut dia, tantangan pasar bahan bangunan ke depan ialah para pelanggan menyukai produk yang fast application. “Sudah waktunya kami melangkah ke industri complete system, dari yang perusahaan genteng ke produk bahan bangunan lainnya,” tuturnya.

Dia merinci jenis produk baru tersebut, mulai dari dua produk pelapis kedap air berbasis semen dan polyurethane akrilik yang baru-baru ini sudah dikenalkan ke publik, juga tak menutup kemungkinan untuk turun ke industri solar panel.

Beragam product line itu dimaksudkan untuk merespon kebutuhan konsumennya. “Onduline merasa yakin untuk memberikan banyak pilihan bagi konsumen lantaran kebutuhan bahan bangunan yang berbeda-beda,” tukasnya.

Onducoat PA sendiri bukanlah produk waterproofing pertama yang dilansir Onduline. Sebelumnya Onduline meluncurkan waterproofing jenis aspal (bitumen) berbentuk gulungan/roll atau lembaran dengan merk Bituline, yang menyasar bangunan-bangunan komersial seperti ruko, mal, perkantoran, museum, pabrik dan lain sebagainya. Akhir Juni 2021 lalu, pihaknya juga merilis waterproofing Onducoat Bionic Fiber (semen based) untuk pasar Indonesia.

“Basic-nya kami memang perusahaan genteng bitumen dan green roof. Untuk produk green roof yaitu Ondugreen, diaplikasikan pada dak beton sehingga dibutuhkan pelapis tahan bocor. Dengan pengalaman yang sangat baik untuk produk jenis aspal, maka kami buatlah produk waterproofing berbahan dasar aspal. Itu latar belakang kami masuk ke lini usaha baru yang masih terkait dengan bisnis utama perusahaan,” bebernya.

Kendati demikian, dia mengklaim seluruh produk waterproof yang dipasarkan di Indonesia tersebut bukanlah produk baru. “Di negara lain sudah lama dipasarkan. Kami merilis di Indonesia karena pasarnya sudah besar,” jelas Reissa.

Lebih lanjut, Reissa menambahkan, untuk terus menggenjot penjualan, Onduline juga membuka diri dan mempelajari setiap peluang usaha yang sejalan dengan lini usahanya.

“Tahun ini kami akan fokus ke ritel. Dari sisi produk, kamu akan luncurkan beberapa varian baru. Kami ingin ekspansi bisnis lebih luas lagi, tidak hanya fokus pada roofing. Market bahan bangunan banyak sekali,” tutupnya.
(ind)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2157 seconds (0.1#10.140)