PPKM Darurat Jawa-Bali Belum Optimal, Luhut Minta Maaf

Sabtu, 17 Juli 2021 - 18:58 WIB
loading...
PPKM Darurat Jawa-Bali Belum Optimal, Luhut Minta Maaf
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan. Foto/Dok Kemenko Marves
A A A
JAKARTA - Pemerintah terus mengevaluasi mengenai rencana memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat . Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan permintaan maaf jika pelaksaanaan PPKM darurat belum optimal.

"Sebagai koordinator PPKM Jawa dan Bali dari lubuk hati yang paling dalam ingin meminta maaf kepada seluruh rakyat Indonesia jika dalam penanganan PPKM Jawa dan Bali ini belum optimal," kata Luhut dalam video virtual, Sabtu (17/7/2021).



Dia menekankan pihaknya selaku penanggung jawab PPKM Jawa-Bali bersama jajaran terkait dari kementerian/lembaga akan berusaha keras menurunkan kasus yang disebabkan merebaknya virus Covid-19 varian Delta.

"Saya bersama jajaran dan menteri serta kepala lembaga terkait akan terus bekerja keras untuk memastikan bahwa penyebaran varian delta ini bisa diturunkan dan penyaluran bantuan sosial masyarakat bisa dilakukan," paparnya.



Menurut dia, berdasarkan evaluasi, PPKM darurat yang telah berlangsung 15 hari ini sudah menunjukan pengurangan mobilitas masyarakat dengan cukup signifikan.

Sebagai informasi, PPKM darurat dijalankan mulai 3 Juli lalu dan akan berakhir pada 20 Juli. Namun, pemerintah mewacanakan untuk memperpanjang hingga 4-6 minggu.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4297 seconds (0.1#10.140)