Bina UMKM, Mantan Banker Ini Go Digital

Kamis, 22 Juli 2021 - 17:59 WIB
loading...
A A A
Dengan menyandang titel sebagai sarjana komputer, serta beberapa pendidikan non formal yang berbasis digital, marketing serta advertising yang diikutinya. Iswan mulai mencoba untuk menekuni dunia digital seperti impiannya.

Dan seperti ungkapannya, yang berhijrah dengan menemukan jalan pulang, Iswan akhirnya benar-benar menemukan jalan untuk kembali. Sebuah jalan yang menuntunnya ke arah yang telah diimpikannya sejak lama, sebagai seorang expert digital.

Namun kiranya, jalan tersebut tak lantas mulus. Karena di awal karirnya sebagai expert digital tersebut, Iswan banyak menemukan kendala. Bahkan di 4 tahun pertama, Iswan memberanikan diri untuk mendirikan 2 perusahaan sekaligus. Di antaranya Gamma Advertisa dan juga KlikDigital Indonesia.

Gamma Advertisa merupakan sebuah perusahaan konsultan yang bergerak di bidang web & apps developer dan juga digital advertising. Sementara KlikDigital Indonesia, bergerak dalam penyedia marketplace untuk produk-produk yang banyak direkomendasikan di masa-masa ini.

Namun kini, buah dari usaha dan perjuangannya kini mulai menampakkan hasil. Kedua perusahaan yang didirikannya kini mulai memiliki client corporate dan juga ribuan member. Bahkan ribuan member tersebut bukan hanya menjadi pengguna dari produk-produk digital yang dijualnya saja.

Namun juga menjadi UMKM yang dibinanya, melalui kedua perusahaan yang dimilikinya tersebut. Misalnya WBSPRO.CO.ID yang kini telah memiliki member sekitar 8000 orang. Dimana semua member tersebut berasal dari berbagai kalangan. Mulai dari pebisnis online, instansi, lembaga sosial, dan yang lainnya.

Membina UMKM

Selain kesibukannya dalam mengelola perusahaan yang dimilikinya, Iswan juga sering terlihat di beragai event dan acara-acara bisnis dan digital. Baik itu sebagai expert digital maupun sebagai konsultan pebisnis online.

Iswan juga selalu menyempatkan diri untuk membina ratusan hingga ribuan UMKM yang menjadi client corporate dan juga member dari kedua perusahaannya. Ratusan hingga ribuan UMKM tersebut dibina dan diberikan pengetahuan agar mampu bersaing di dalam dunia bisnis yang berbasis teknologi dan digital.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2410 seconds (0.1#10.140)