Bina UMKM, Mantan Banker Ini Go Digital

Kamis, 22 Juli 2021 - 17:59 WIB
loading...
Bina UMKM, Mantan Banker Ini Go Digital
Sukses bisa dimulai kapan saja dan oleh siapa saja ! Sepertinya ungkapan tersebut ada benarnya. Seperti yang dialami oleh seorang Iswan Febriyanto. Seorang banker yang beralih profesi. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Sukses bisa dimulai kapan saja dan oleh siapa saja ! Sepertinya ungkapan tersebut ada benarnya. Seperti yang dialami oleh seorang Iswan Febriyanto. Seorang banker yang beralih profesi menjadi seorang expert digital .

Bagaimana akhirnya titel tersebut melekat pada dirinya? hal ini tidak terlepas dari kejenuhannya terhadap profesi banker yang telah digelutinya selama hampir 7 tahun lamanya. Juga karena minatnya yang begitu besar terhadap dunia digital dan bisnis.



Membuatnya rela untuk meninggalkan pekerjaan yang telah lama ditekuninya, dan berhijrah menuju dunia digital, seperti yang selalu diidam-idamkannya.

Mengapa disebut demikian? karena menurutnya, saat memutuskan untuk berhenti dari profesi banker, hal itu merupakan keputusan yang sangat sulit, yang belum tentu bisa dilakukan oleh orang lain selain dirinya. Namun hal itu tidak menjadi penghalang baginya untuk menemukan jalan pulang.

Sebuah jalan yang menuntunnya ke arah kesuksesan. Tentunya dengan beralih profesi menjadi seorang expert digital, sekaligus sebagai konsultan pebisnis online .

Pemuda Gorontalo Dengan Sejuta Mimpi Besar

Iswan Febriyanto dengan titel sarjana komputer yang disandangnya, justru membawanya menjadi seorang banker, dan bukanlah menjadi seorang ahli digital yang menjadi impiannya sejak lama. Pada mulanya, Iswan menerima pekerjaan banker di sebuah bank swasta yang berada di kota kelahirannya, Gorontalo. Tepatnya di PT Bank Mega Cabang Gorontalo.

Disini, Iswan hanya bisa bertahan selama 3 tahun. Sepeninggal dari Bank Mega, Iswan kemudian berpindah ke Bank Syariah Mandiri cabang Gorontalo, dengan menjabat sebagai staf sumber daya insani ( HRD ). Disinipun Iswan tak bertahan lama.

Tepat di tahun ke-4 setelah dirinya memutuskan untuk bekerja di sana, Iswan mengundurkan diri dari Bank Mandiri Syariah Cabang Gorontalo, dan memutuskan untuk menjadi seorang expert digital, dan berhenti dari pekerjaannya sebagai banker.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1613 seconds (0.1#10.140)