Buka Akun di MotionBanking Sekarang! Full Biometric dengan AI

Jum'at, 23 Juli 2021 - 08:01 WIB
loading...
Buka Akun di MotionBanking Sekarang! Full Biometric dengan AI
MotionBanking, aplikasi perbankan digital dari PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) bagian dari BCAP, resmi merilis fitur terbarunya, full biometric onboarding dengan Artificial Intelligence (AI). Foto/Dok
A A A
JAKARTA - MotionBanking , aplikasi perbankan digital dari PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) bagian dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP), resmi merilis fitur terbarunya, full biometric onboarding dengan Artificial Intelligence (AI) . Fitur ini memungkinkan pengguna baru untuk membuka akun di MotionBanking hanya dengan selfie dan beberapa klarifikasi data, menghilangkan kebutuhan verifikasi panggilan video seperti yang dilakukan sebelumnya melalui agen KYC.



Kemampuan untuk semakin mengotomatisasi onboarding pengguna ini memungkinkan MotionBanking menargetkan jumlah akuisisi pengguna baru yang eksponensial, selangkah lebih dekat menuju transformasi digital memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan kinerja. Dengan KYC biometrik, sistem dapat menangani pembukaan rekening dengan jumlah tidak terbatas.

MotionBanking mengutamakan kenyamanan dan kemudahan, karena MNC Bank fokus untuk menjangkau populasi unbanked dan underbanked ke dalam ekosistem keuangan. Memberikan akses layanan keuangan di daerah terpencil yang akan memberi manfaat bagi perekonomian lokal, mempromosikan kesetaraan, dan pada akhirnya menciptakan konsumen setia baru.

MNC Media, dengan basis pengguna besar dan empat stasiun televisi free-to-air, memainkan peran penting dalam mengedukasi pemirsa tentang pentingnya dan manfaat inklusi keuangan. Dengan semangat itu, MotionBanking mempercepat adopsi teknologi baru seperti tangkapan biometrik ditambah dengan otomatisasi dan Artificial Intelligence untuk berkontribusi terhadap inovasi yang pesat di arena perbankan digital.



MNC Bank sebelumnya mengumumkan kerja sama dengan VeriJelas untuk full biometric onboarding pada 16 Juni 2021, dan MNC Bank kini telah menerapkan fitur ini dalam jangka waktu yang sangat singkat.

Pendaftaran Pengguna Baru Tanpa Batas secara Bersamaan

Sebelumnya, proses verifikasi data pengguna bergantung pada video call yang memakan waktu 5 menit per akun. MotionBanking hanya dapat menjangkau ratusan akun per hari pada jam kerja oleh karena terbatasnya jumlah agen KYC.

Sekarang, dengan adanya full biometric onboarding, sistem MotionBanking mampu meraup pengguna baru tanpa hambatan dengan jumlah tanpa batas setiap harinya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1369 seconds (0.1#10.140)