Industri Direct Selling Beri Sumbangsih ke Negara Rp16,3 Triliun

Sabtu, 24 Juli 2021 - 15:30 WIB
loading...
Industri Direct Selling Beri Sumbangsih ke Negara Rp16,3 Triliun
APLI bersama Gerak BS berpartisipasi dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk pelajar dan masyarakat umum di Garden Ballroom Hotel Sultan Jakarta. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ditengah tantangan ekonomi akibat gelombang kedua pandemi virus Covid-19, industri direct selling atau penjualan langsung masih mampu bertahan bahkan memberikan sumbangsih ke negara sebesar Rp16,3 triliun.

Ketua Umum Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia (APLI) Kany Soemantoro mengatakan APLI yang beranggotakan perusahaan-perusahaan direct selling (MLM) di Indonesia serta sebagai satu-satunya Asosiasi Penjualan Langsung yang diakui oleh WFDSA (World Federation Direct Selling Association) yang berkantor pusat di Washington DC Amerika Serikat selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk Indonesia.


“Hal ini terbukti di awal pandemi berlangsung industri direct selling mampu memberikan sumbangsih ke negara sebesar Rp16,3 triliun dan tanpa adanya PHK besar-besaran terhadap karyawannya,” katanya di Jakarta, Sabtu (24/7/2021).

Sementara itu, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-37 tahun, APLI bersama Gerak BS berpartisipasi dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk pelajar dan masyarakat umum di Garden Ballroom Hotel Sultan Jakarta. Pelaksanaan vaksin Covid-19 ini dibuka oleh Ketua MPR RI bapak Bambang Soesatyo yang juga sebagai Penasehat APLI.

Hadir dalam pembukaan pelaksanaan vaksin Covid-19 ini Ahmad Riza Patria Wakil Gubernur DKI Jakarta, Arsjad Rasyid Ketua Umum KADIN, Pontjo Sutowo Ketua FKPPI, Kany Soemantoro Ketua Umum APLI dan Aroem Hadiatie Ketua Gerak BS.

Sesuai dengan arahan Penasehat APLI Bambang Soesatyo kepada seluruh anggota APLI untuk menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) kepada masyarakat yang terpapar Covid-19 dan yang terkena dampak pandemi.

APLI yang berdiri sejak 1984 dalam pelaksanaan vaksin Covid ini memberikan 10.000 goodie bag untuk peserta vaksin yang terdiri dari Air Ph tinggi, masker, aneka vitamin dan suplemen kesehatan, tumbler, hand sanitizer dan makanan yang notabene produk tersebut berasal dari produk perusahaan anggota APLI.


Keny Soemantoro juga mengucapkan banyak terima kasih kepada para sponsor yaitu Pansaka yang memberikan donasi untuk pembelian perlengkapan alat alat medis, Milagros, Nu Skin, Oriflame, Arminareka Daily, JAFRA, Herbalife, Typerware, Amway, FKC, Firaxis, Synergy, Luxor dan Tiensi yang telah mengirimkan produknya dalam pelaksanaan vaksin ini.

“Selain itu terima kasih juga kepada Dinas Kesehatan DKI Jakarta sebagai penyedia vaksin yang bekerja sama dengan RSI Jakarta Cempaka Putih sebagai penyedia tenaga medis serta para sponsor selain APLI yaitu Gerak BS, FKPPI, IMI dan MBI. Semoga dengan pelaksanaan vaksin Covid-19 yang menyebar rata di seluruh Indonesia makin tercipta herd immunity sehingga kehidupan normal dapat segera kembali seperti sedia kala,” harapnya.
(dar)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2115 seconds (0.1#10.140)