6 Alasan Penting Harus Membuat Surat Wasiat Sejak Dini

Senin, 26 Juli 2021 - 13:26 WIB
loading...
A A A
Hicks mengatakan, jika hal itu belum dibuat sangat jelas pada titik ini, surat wasiat tidak hanya menguntungkan Anda. Keluarga dan orang-orang terkasih adalah orang-orang yang pada akhirnya akan paling terpengaruh oleh apakah Anda meluangkan waktu untuk menyusun dokumen penting ini atau tidak.

"Menciptakan surat wasiat adalah cara mudah untuk memberi mereka kedamaian dan kenyamanan selama masa sulit," kata Hicks.

"Tidak memiliki surat wasiat membuat mereka tidak memiliki petunjuk tentang keinginan Anda dan dapat menambah beban mereka. Hal ini dapat menyebabkan stres dan ketegangan yang dapat mempengaruhi keluarga lama setelah mereka menghadapi kesedihan karena kehilangan Anda," ucap dia.

6. Anda Tidak Bisa Menundanya

Surat wasiat bisa tampak sama sekali tidak diperlukan ketika Anda masih muda dan sehat. Hal ini tentu saja bisa benar ataupun tidak.
"Tentu saja, kita semua berharap panjang umur dan sehat, tetapi itu tidak berarti kita tidak boleh mempersiapkan sebaliknya," kata Hicks. "Membuat surat wasiat tidak akan secara ajaib mengurangi harapan hidup Anda. Membuat surat wasiat paling sering memberi Anda ketenangan pikiran dan membantu Anda rileks mengetahui bahwa Anda memiliki rencana."
(nng)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1282 seconds (0.1#10.140)