Mau Ikut Vaksinasi Drive Thru dari Konimex? Cek Lokasinya

Senin, 28 Juni 2021 - 22:12 WIB
loading...
Mau Ikut Vaksinasi Drive Thru dari Konimex? Cek Lokasinya
Ilustrasi. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Sejumlah perusahaan berbondong-bondong menyelenggarakan vaksinasi guna mendukung program pemerintah. Konimex berkolaborasi dengan Halodoc menyelenggarakan vaksinasi drive thru di berbagai wilayah di antaranya, di Jakarta, Bogor, Surabaya, Sleman dan Medan.

"Kami terpanggil untuk ikut menyehatkan bangsa melalui dukungan pada program percepatan vaksinasi nasional dari pemerintah. Konimex berkolaborasi dengan HaloDoc dan Gojek membuka Pos Pelayanan Vaksinasi COVID-19 Drive-thru di berbagai kota," kata CEO Konimex Group, Rachmadi Joesoef melalui keterangan resminya yang diterima SINDOnews, Senin (28/6/2021).



Melalui kolaborasi ini, imbuhnya, Konimex berkomitmen mendukung dana operasional dan lima puluh ribu paket produk multivitamin, hand sanitizer serta makanan senilai lebih dari Rp3 miliar yang dialokasikan dari dana Corporate Social Responsibility (CSR). Ia yakin melalui vaksinasi massal menjadi harapan baru dalam rangka penangan pandemi Covid-19 di seluruh dunia.

Adapun kolaborasi didasari atas Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 10 Tahun 2021 tentang Pelaksanaan Vaksinasi Dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) bahwa Kemenkes dapat bekerja sama dengan lembaga, pemprov, pemkot dan BUMN atau swasta, organisasi profesi atau kemasyarakatan dan pihak lain yang dipandang perlu. Sinergi tersebut merupakan salah satu solusi untuk percepatan program vaksinasi nasional bagi 181,5 juta penduduk Indonesia yang ditargetkan selesai dalam waktu 1 tahun.

Ia mengingatkan, sekalipun sudah mendapatkan dua kali vaksinasi, bukan berarti seseorang tidak dapat tertular virus corona. Sebab itu, pihaknya mengajak masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak dan menghindari kerumuman. Di samping itu juga perlunya masyarakat patuh agar tetap mengikuti vaksinasi yang telah mejadi program prioritas penanganan pandemi Covid-19.

"Dengan mengikuti vaksinasi Covid-19 kita melindungi diri dan keluarga serta turut mendukung upaya pemerintah Indonesia untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) agar pemulihan dari pandemi dapat berjalan lebih cepat, supaya masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya," kata dia.



Selain dukungan terhadap program vaksinasi nasional, Konimex juga terus berkomitmen untuk selalu menyediakan produk-produk khususnya yang terkait dengan Covid-19 agar masyarakat Indonesia dapat dengan mudah memperoleh produk berkualitas dengan harga yang terjangkau seperti produk Renovit, Protecal, Ever E, Konicare hand sanitizer maupun produk-produk consumer goods lainnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1408 seconds (0.1#10.140)