Meski Risiko Tertular Covid-19 Tinggi, Apotek K-24 Tetap Buka 24 Jam

Minggu, 01 Agustus 2021 - 02:28 WIB
loading...
Meski Risiko Tertular Covid-19 Tinggi, Apotek K-24 Tetap Buka 24 Jam
Tak hanya itu, kata dia, Apotek K-24 juga meluncurkan paket K-24 Sikat Covid (K-24 Siap Kebutuhan Obat Covid) untuk mempermudah pasien memenuhi kebutuhan melawan Covid. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Lonjakan kasus Covid-19 di sejumlah wilayah termasuk Jakarta membuat masyarakat berburu obat . Hal ini menyebabkan terjadinya kelangkaan berbagai produk terapi Covid-19 baik di rumah sakit maupun apotek.

Founder Apotek K-24 , dr. Gideon Hartono mengatakan, gelombang dua ini didominasi oleh SARS Cov-2 varian Delta yang lebih parah gejalanya, sehingga banyak penderita yang harus dirawat di rumah sakit yang menyebabkan antrean pasien di UGD menumpuk.



Akibatnya, banyak penderita yang harus menjalani isolasi mandiri di rumah, menjadi kesulitan mendapatkan obat-obatan terapi Covid-19 seperti antivirus, antibiotik, obat batuk, pengencer dahak, maupun multivitamin yang dapat menunjang imun pasien.

“Sejak awal pandemi Apotek K-24 sudah turut ambil bagian sebagai salah satu garda terdepan dalam mengatasi pandemi. Kami tetap buka 24 jam meskipun risiko tertular cukup besar serta berusaha selalu memenuhi produk yang dibutuhkan. Saat hand sanitizer dan masker langka, kami segera memproduksi hand sanitizer merk Dixol dan masker medis kualitas premium OMOMED,” kata Gideon dalam keterangannya, Minggu (1/8/2021).

Tak hanya itu, kata dia, Apotek K-24 juga meluncurkan paket K-24 Sikat Covid (K-24 Siap Kebutuhan Obat Covid) untuk mempermudah pasien memenuhi kebutuhan melawan Covid. Paket ini berisikan produk-produk untuk mencegah dan mengobati gejala Covid-19, seperti antivirus, antibiotik, vitamin, obat penurun panas, pereda nyeri, suplemen herbal, masker, hand sanitizer dan alat kesehatan lainnya seperti oksimeter dan termometer.

Tak berhenti disitu, dr. Gideon mengamati kesulitan mengakses obat yang dialami banyak penderita yang terpaksa harus isolasi mandiri bersama keluarga di rumah karena klaster keluarga.

Keadaan ini membuat dr. Gideon Hartono, kembali memikirkan cara agar masyarakat bisa mendapatkan berbagai produk terapi Covid-19 yang sudah langka di pasaran. Oleh karena itu, Apotek K-24 meluncurkan terobosan baru “K24 Covid Store/KCS” pada tanggal 31 Juli 2021.

“K24 Covid Store merupakan layanan pembelian produk terapi Covid-19 secara online yang bisa diakses oleh masyarakat di situs m.k24klik.com/covidstore atau melalui aplikasi K24Klik,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, nantinya Pasien cukup klik link yang tercantum di laman Apotek K-24 yang ditampilkan di situs Farmaplus. Pesanan akan dibantu oleh Dokter Siaga Online dan produk dikirim ke alamat pasien.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3163 seconds (0.1#10.140)