Persiapan Tes Kompetensi Dasar CPNS 2021, Intip Materinya

Selasa, 03 Agustus 2021 - 19:57 WIB
loading...
Persiapan Tes Kompetensi Dasar CPNS 2021, Intip Materinya
Persiapan tes seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS 2021 akan segera dilakukan, intip materinya di sini. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Persiapan tes seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS 2021 akan segera dilakukan. Adapun tes SKD dilakukan setelah peserta sudah dinyatakan lulus seleksi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS ) dan calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2021.



Sebagai informasi, pengumuman hasil seleksi administrasi pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 diumumkan pada 2 – 3 Agustus 2021. Sementara, peserta dapat mengakses hasil seleksi melalui situs https://sscasn.bkn.go.id dengan masuk ke masing-masing akun.

“#SobatBKN, Mimin ucapkan selamat buat kalian yang dinyatakan lulus seleksi administrasi ASN 2021, untuk yang dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) masih ada kesempatan kalian untuk melakukan sanggah. Buat kalian yang sudah dinyatakan lulus seleksi administrasi, segera siapkan diri kalian untuk mengikuti seleksi kompetensi dasar (SKD),” tulis Badan Kepegawaian Negara (BKN) di akun Instagramnya, Selasa (3/8/2021).

Dikutip dari akun Instagram resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN) @bkngoidofficial, tes SKD CPNS 2021 mencakup tiga tes seleksi, yaitu tes wawasan kebangsaan (TWK), tes intelegensia umum (TIU), dan tes karakteristik pribadi (TKP).

“Materi yang akan diujikan sudah Mimin rangkumkan dalam grafis lho...Yuk belajar dan berdoa agar diberi kemudahan dan kelancaran dalam mengikuti SKD nanti,” tulis BKN.



Berikut tiga tes seleksi yang harus dilalui peserta CPNS 2021:

1. Tes Wawasan Kebangsaan (TWK)

Tes ini bertujuan untuk menilai penguasaan pengetahuan dan kemampuan mengimplementasikan nasionalisme, integritas, bela negara, pilar negara, dan bahasa Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1846 seconds (0.1#10.140)