Lagi, Kimia Farma Salurkan 15.900 Paket Suplemen dan Vitamin bagi Nakes

Rabu, 04 Agustus 2021 - 13:39 WIB
loading...
Lagi, Kimia Farma Salurkan 15.900 Paket Suplemen dan Vitamin bagi Nakes
Plt. Dirut Kimia Farma Diagnostika Agus Chandra menyerahkan paket suplemen dan vitamin melalui Gerakan Kita Bersama Nakes kepada Oktafiani, salah satu nakes di RSUD Arjawinangun, Cirebon, Selasa (3/8). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Kimia Farma Group menyerahkan bantuan suplemen dan vitamin gelombang kedua kepada tenaga kesehatan (nakes) melalui Gerakan Kita Bersama Nakes. Kali ini sebanyak 15.900 paket terdiri atas Fituno (suplemen makanan untuk membantu daya tahan atau imunitas tubuh), vitamin C, vitamin D3 dan 1.050 kotak masker diserahkan untuk para nakes di Kabupaten Cirebon dan Indramayu, Jawa Barat, Selasa (3/8) lalu.

Sebelumnya, pada 15 Juli 2021, PT Kimia Farma Apotek menyalurkan 5.500 paket perdana kepada nakes di Surabaya dan Malang, Jawa Timur. Bantuan itu diberikan kepada para tenaga kesehatan seperti petugas ambulans, petugas pemulasaraan jenazah, dan perawat.



Direktur Utama PT Kimia Farma Apotek Nurtjahjo Walujo Wibowo mengatakan, KFA memberikan suplemen dan vitamin kepada para nakes, terutama di zona merah dan hitam Covid-19 untuk membantu menjaga imunitas dan kesehatan mereka dalam menangani para pasien.

Dia menjelaskan, KFA berinisiatif membuat Gerakan Sosial "Kita Bersama Nakes" sebagai bentuk keprihatinan terhadap lonjakan kasus Covid-19 serta dukungan bagi para nakes yang berjuang di garis depan melawan pandemi dengan taruhan nyawa.

"Alhamdulillah gelombang kedua penyaluran bantuan ini dapat kami salurkan kepada para nakes di Cirebon dan Indramayu. Kali ini kami membagikan 15.900 paket suplemen, vitamin C, vitamin D dan 1.050 kotak masker kepada para nakes. Kami berharap bantuan ini dapat menjaga imunitas dan kesehatan mereka selama membantu masyarakat melawan Covid-19," ujarnya melalui keterangan tertulis, Rabu (4/8/2021).

Dalam penyerahan bantuan ini, Kimia Farma bekerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang diwakili Ketua IDI Kabupaten Cirebon dr. Ahmad Fariz, Sp.PD. dan Ketua IDI Kabupaten Indramayu dr. Deden Bonni Koswara. Penyerahan tersebut disaksikan oleh Wakil Bupati Cirebon Wahyu Tjiptaningsih, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon Enny Suhaeni serta para tenaga kesehatan RSUD Waled yang diwakili oleh perawat, petugas radiologi, petugas kamar jenazah dan petugas ambulans.

Nurtjahjo menambahkan, "Gerakan Kita Bersama Nakes" memang merupakan inisiatif Kimia Farma Group, namun pihaknya mempersilakan jika ada anggota masyarakat yang tergerak untuk ikut membantu para nakes. Caranya, jelas dia, dengan mengikuti program khusus di Apotek Kimia Farma. Setiap pembelian 5 kotak atau botol multivitamin atau suplemen, konsumen akan mendapatkan 1 kotak atau botol tambahan untuk disumbangkan bagi para nakes.

"Kami membuka kesempatan bagi masyarakat yang hendak membantu para nakes. Melalui program khusus tersebut, kami memastikan sumbangan masyarakat akan sampai kepada para nakes yang sedang bekerja keras memulihkan kesehatan para pasien saat pandemi ini," ujar Nurtjahjo.

Sebanyak 15.900 paket suplemen dan vitamin yang diserahkan terdiri dari 8.000 paket untuk para nakes di Cirebon dan 7.900 paket untuk nakes di Indramayu. Paket bantuan RS di Cirebon dengan perincian RSUD Waled (RS Rujukan Covid-19) mendapatkan alokasi 1.000 paket, RSUD Arjawinangun (RS Rujukan Covid-19) sebanyak 1.000 paket.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0805 seconds (0.1#10.140)