Rayakan HUT Kemerdekaan RI, Faber-Castell Ajak Anak Muda Berkarya Dalam Warna

Sabtu, 07 Agustus 2021 - 13:31 WIB
loading...
Rayakan HUT Kemerdekaan RI, Faber-Castell Ajak Anak Muda Berkarya Dalam Warna
Pada bulan Agustus ini Faber-Castell mengajak para pengiat dan praktisi seni gambar untuk merayakan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia dalam coretan warna. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Pada bulan Agustus ini Faber-Castell mengajak para pengiat dan praktisi seni gambar untuk merayakan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia dalam coretan warna.

Product Manager Faber-Castell International Indonesia, Vincentia Novianty menjelaskan, kondisi pandemik saat ini membawa tantangan bagi masyarakat. Namun banyak hasil penelitian menyebutkan bahwa coretan warna dianggap efektif dalam mengurangi tingkat stress.

“Hal ini tentunya juga sangat positif, sejalan dengan menyuarakan nilai-nilai positif dalam rangka perayaan HUT Indonesia,” ungkapnya melalui siaran pers, Jumat (6/8/2021).



Vincentia menjelaskan, para peserta nantinya diajak untuk berani mengangkat budaya Indonesia untuk dihadirkan dalam karya seni gambar. Sesuai tema besar perlombaan yakni, Indonesian Culture.

Kegiatan yang merupakan bagian kampanye global Faber-Castell #Colour4Life ini, akan berlangsung sejak 1 Agustus hingga 15 September 2021 secara nasional dengan konsep daring. Yang dilaksanakan di 9 daerah yakni Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Jabodetabek, Jawa Barat, Yogyakarta, Semarang, Jawa Timur, Denpasar.

Ditanya teknis pelaksanaan, Vincentia mengungkapkan bahwa seluruh peserta nantinya dapat mengunggah karyanya dalam sebuah tautan (link) khusus. Pada tahap seleksi, semua peserta ditantang untuk menuangkan ide dan kreatifitas dengan tema “Indonesia : Art & Culture Performance “.

“Selanjutnya akan dipilih 2 pemenang per daerah yang selanjutnya mereka akan kembali di tantang kembali berkarya untuk menggambarkan identitas baju adat dari setiap daerah dimana peserta berasal,” jelasnya.



Untuk hadiah, Vincentia menambahkan bahwa akan hadiah jutaan rupiah dalam bentuk uang tunai dan produk bagi pemenang kategori pemenang per daerah hingga pemenang nasional, yang akan diumumkan pada 25 September mendatang.

Selain itu, akan juga hadiah menarik bagi peserta yang mendapatkan kategori favorit yang dipilih melalui sosial media. “Informasi mengenai detail kegiatan dapat dilihat melalui laman www.faber-castell.co.id atau sosial media Faber-Castel Indonesia,” tuntas Vincentia.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1943 seconds (0.1#10.140)