AALI Gandeng Kimia Farma Vaksinasi 36.000 Pekerja Perkebunan dari Aceh hingga Sulawesi

Jum'at, 13 Agustus 2021 - 17:42 WIB
loading...
AALI Gandeng Kimia Farma Vaksinasi 36.000 Pekerja Perkebunan dari Aceh hingga Sulawesi
Vaksinasi pekerja di sektor perkebunan kelapa sawit diharapkan dapat menjaga produktivitas salah satu sektor unggulan ekspor tersebut. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI) bekerja sama dengan PT Kimia Farma Diagnostika (KFD) , cucu usaha PT Kimia Farma Tbk, melakukan vaksinasi pekerja perkebunan dan keluarganya. Total target dari kegiatan vaksinasi tersebut mencapai 36.000 peserta.

Lokasi perkebunan emiten berkode saham AALI itu tersebar di delapan provinsi yaitu Aceh, Riau, Jambi, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Barat. Program Vaksinasi Gotong Royong (VGR) Astra Agro sudah berjalan sejak pertengahan Juli dan ditargetkan selesai pada akhir Agustus 2021.



"Sejalan dengan kebijakan pemerintah dan kepedulian kami terhadap isu kesehatan, Grup Astra Agro melakukan vaksinasi terhadap pekerja beserta keluarganya," kata Chief of Human Capital Officer PT Astra Agro Lestari Tbk Eko P Wibisono, Jumat (13/8/2021).

Eko menjelaskan, sebagai perusahaan yang bergerak di perkebunan kelapa sawit, tidak sedikit lokasi yang harus ditempuh dalam waktu berjam-jam menggunakan transportasi udara, darat maupun air. Namun, dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, perusahaan berkomitmen untuk melindungi karyawan beserta keluarganya dengan menggelar program vaksinasi.

Untuk memastikan kelancaran program tersebut, pimpinan Kimia Farma yakni Dirut PT Kimia Farma Apotek (KFA) Nurtjahjo Walujo Wibowo, Direktur Pengembangan Bisnis KFA Muhardiman, Plt. Direktur Utama KFD Agus Chandra dan Direktur KFD Abdul Aziz ikut meninjau sejumlah lokasi vaksinasi.

Tiga lokasi vaksinasi yang dihadiri pimpinan Kimia Farma adalah PT Tribuana Mas, Desa Buas-Buas, Kecamatan Candi Laras Utara, Kalimantan Selatan; PT Karya Tanah Subur, Meulaboh, Banda Aceh; dan PT Letawa di Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat.

Dirut Kimia Farma Apotek Nurtjahjo Walujo Wibowo menyatakan pihaknya memberikan pelayanan vaksinasi secara profesional terhadap para pekerja perkebunan Astra Agro Lestari dan keluarganya untuk mempercepat pembentukan kekebalan kelompok (herd immunity) di sektor perkebunan.

"Kami senang dapat memberikan vaksinasi kepada para pekerja perkebunan Astra Agro Lestari yang sebagian besar berada di remote area agar terhindar dari ancaman Covid-19. Sebagai bagian dari Holding BUMN Farmasi, Kimia Farma siap mendukung upaya pemerintah dalam mempercepat herd immunity di sektor perkebunan kelapa sawit," ujarnya saat meninjau vaksinasi pekerja perkebunan PT Tribuana Mas, di Kalimantan Selatan.

KFD telah memberikan pelayanan Vaksinasi Gotong Royong sejak 18 Mei 2021 saat penyuntikan perdana (kick off) yang dihadiri Presiden Joko Widodo di Kawasan Industri Jababeka, Jawa Barat. Sejak itu, KFD telah memberikan pelayanan VGR kepada karyawan sektor manufaktur, perbankan, media, ride hailing, migas, pertambangan, dan kini ke sektor perkebunan kelapa sawit yang sebagian besar berada di wilayah terpencil.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1270 seconds (0.1#10.140)