CIMB Niaga: Digitalisasi, Kunci Pertumbuhan Bisnis Bank Masa Depan

Senin, 16 Agustus 2021 - 15:11 WIB
loading...
A A A
Menurut Bambang, untuk memanfaatkan momentum tersebut, CIMB Niaga terus menambahkan berbagai layanan perbankan yang tersedia di kantor cabang ke digital banking channel, terutama OCTO Mobile. Hal ini sebagai kelanjutan dari transformasi digital yang telah dilakukan jauh sebelum masa pandemi.

Upaya digitalisasi CIMB Niaga juga dilakukan untuk mendukung masyarakat agar tetap produktif dalam memenuhi kebutuhan finansialnya secara sehat dan aman, langsung dari ponsel di genggaman tangan, tanpa harus keluar rumah.

“Karena itu, kami terus mengembangkan OCTO Mobile, sebagai solusi bagi nasabah dalam melakukan berbagai aktivitas perbankan langsung dari ponsel. Mulai dari menabung, bertransaksi, melakukan pembayaran, berinvestasi, meminjam dana sesuai kebutuhan, serta layanan penunjang lainnya. Kami berharap, nasabah merasa aman dan nyaman dalam bertransaksi sehingga tetap produktif dalam kondisi apapun, termasuk di masa pandemi seperti saat ini,” kata Bambang.



CIMB Niaga telah membekali OCTO Mobile dengan fitur yang lengkap. Seperti transfer tanpa biaya ke bank lain sebanyak 20 kali per bulan, Top-Up e-Wallet tanpa biaya hingga 20 kali per bulan ke berbagai e-Wallet, serta 20 kali tarik tunai tanpa biaya di ATM bank mana saja. Selain itu, nasabah juga bisa membayar beragam tagihan, seperti kartu kredit, telepon, angsuran, hingga Penerimaan Negara seperti Pajak dan Passport bekerjasama dengan tiga kementerian.

Bagi nasabah yang ingin berinvestasi seperti reksa dana, obligasi, dan deposito (rupiah maupun valuta asing), atau membeli proteksi asuransi, juga bisa difasilitasi melalui OCTO Mobile. Tarik setor tunai tanpa kartu di seluruh ATM CIMB Niaga atau di gerai Indomaret pun bisa dilakukan secara praktis melalui OCTO Mobile.

Sebagai Super App, OCTO Mobile juga dapat digunakan nasabah untuk mengajukan dan mengelola pinjaman. Pemegang kartu kredit CIMB Niaga kini bisa mengubah transaksi kartu kredit menjadi cicilan tetap 0% selama 3 dan 6 bulan untuk transaksi senilai minimal Rp300 ribu.

Bagi masyarakat yang tertarik untuk memperoleh beragam keunggulan OCTO Mobile, namun belum memiliki rekening CIMB Niaga, bisa membuka rekening untuk pertama kali melalui OCTO Mobile. Seluruh proses verifikasi akan dilakukan pada aplikasi, sehingga tidak perlu datang ke kantor cabang. Setelah berhasil membuka rekening dan terdaftar di aplikasi OCTO Mobile, maka nasabah dapat menikmati fitur-fitur yang dibutuhkan.
(nng)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1852 seconds (0.1#10.140)