Agar Lolos Program Kartu Prakerja, Pelajari Dulu Ya Persyaratannya!

Rabu, 18 Agustus 2021 - 17:18 WIB
loading...
Agar Lolos Program Kartu Prakerja, Pelajari Dulu Ya Persyaratannya!
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 18 telah resmi dibuka pada 16 Agustus 2021. Pembukaan program Kartu Prakerja ini adalah bagian dari usaha pemerintah dalam membantu masyarakat, khususnya yang terdampak pandemi Covid-19.

Pada semester II-2021 anggaran yang dialokasikan untuk program Kartu Prakerja sebesar Rp10 triliun dengan target 2,8 juta peserta. Peserta penerima Kartu Prakerja nantinya akan dibagi dalam beberapa gelombang pendaftaran.



Program Kartu Prakerja dibuat dengan tujuan untuk mengurangi jumlah pengangguran yang ada di Indonesia dengan cara memberikan pelatihan secara gratis serta bersertifikat. Oleh karena itu, tidak sedikit orang yang sangat berharap agar bisa lolos program tersebut.

Diketahui, bagi Anda yang berminat mengikuti program Kartu Prakerja gelombang 18 bisa mengakses laman www.prakerja.co.id. Untuk bisa mendaftar Kartu Prakerja ada beberapa syarat yang harus dipenuhi.

Berikut syarat-syarat yang harus dipenuhi:
1. Warga negara Indonesia (WNI).
2. Tidak sedang mengikuti pendidikan formal.
3. Berusia di atas 18 tahun.
4. Merupakan pencari kerja, korban PHK, atau wirausaha.
5. Bukan penerima bantuan lain dari pemerintah.
6. Bukan merupakan anggota TNI/POLRI, ASN, anggota DPR/DPRD, BUMN/BUMD, kepala desa dan perangkat desa, serta pejabat BUMN/BUMD.



Sementara itu, beberapa data pribadi akan diperlukan saat Anda melakukan pendaftaran Kartu Prakerja. Oleh karena itu, pastikan bahwa data yang Anda masukkan benar dan sesuai dengan kondisi Anda saat ini. Tidak perlu terburu-buru, pastikan Anda mengecek ulang sebelum menyimpan data.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1301 seconds (0.1#10.140)