KIIC Sinar Mas Land Dukung Warga dan TNI-POLRI Hadapi Covid-19

Selasa, 21 April 2020 - 13:51 WIB
loading...
KIIC Sinar Mas Land Dukung Warga dan TNI-POLRI Hadapi Covid-19
Karawang International Industrial City (KIIC) Sinar Mas Land menyerahkan bantuan bahan pokok untuk warga di Desa Sukaluyu dan Desa Puseurjaya di Kabupaten Karawang. Foto/Dok.
A A A
JAKARTA - Sinar Mas Land melalui salah satu perusahaan patungan (JV), Karawang International Industrial City (KIIC), menyerahkan bantuan 500 kg beras dan 50 dus mie instan untuk warga di Desa Sukaluyu dan Desa Puseurjaya di Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Masing-masing desa mendapatkan 250 kg beras dan 25 dus mie instan.

Head of External Relation Division KIIC, Bambang Sugeng secara simbolis menyerahkan bantuan tersebut kepada Kepala Desa Sukaluyu Hj. Ayum Nurlaelasari, dan Kepala Desa Puseurjaya H. Mohamad Tolib, di masing-masing kantor desa. Bahan pangan tersebut kemudian akan didistribusikan kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19.

KIIC juga memberikan bantuan kepada Koramil Telukjambe dan Polsek Telukjambe Timur. Setiap institusi tersebut mendapatkan bantuan berupa 2.500 ml hand sanitizer dan 516 masker.

"Bantuan ini merupakan kontribusi perusahaan untuk membantu warga desa Sukaluyu dan desa Puseurjaya dalam upaya pemenuhan kebutuhan pangan mereka di saat pandemi Covid-19. Selain itu, kami juga ingin para personel dari TNI-POLRI dapat menjalankan tugasnya dengan baik selama wabah ini terjadi dengan memberikan bantuan berupa masker dan hand sanitizer," ujar Bambang Sugeng dalam keterangan resmi, Selasa (21/4/2020).

Kepala Desa Sukaluyu Hj. Ayum Nurlaelasari mengungkapkan rasa syukurnya kepada Sinar Mas Land, khususnya kepada KIIC yang telah peduli terhadap warga desa. "Saat ini, bantuan berupa beras dan mie sangat berguna bagi warga kami yang mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan makan sehari-hari".

Wakapolsek Telukjambe Timur, AKP. Endang Rohendi, mengungkapkan "Bantuan dari Sinar Mas Land melalui KIIC sangat bermanfaat bagi kami dalam menjalankan tugas ketika masa pandemi Covid-19. Kami sangat berterima kasih atas perhatian yang diberikan".

Sebelumnya, KIIC juga memberikan bantuan kepada warga Kecamatan Telukjambe Timur berupa alat pengukur suhu tubuh dan 1.250 mililiter hand sanitizer. Bantuan juga diberikan kepada Satgas Penanganan dan Pencegahan Virus Covid-19 Kabupaten Karawang.

Bantuan yang diberikan berupa 516 masker, 200 face shield, 10 pack apron plastik, 5 gaun full cover disposable, 25 kacamata google, 10 pack shoe cover disposable, 5 pasang sepatu boot, 20 box vitamin, 50 pasang sarung tangan, 10 liter hand sanitizer, dan 200 liter cairan disinfektan. Bantuan tersebut kemudian disalurkan ke sejumlah rumah sakit rujukan Covid-19 di wilayah Karawang.
(bon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1230 seconds (0.1#10.140)