Taspen Serahkan 4 Unit Ambulans Dukung Tugas dan Fungsi BP2MI

Senin, 23 Agustus 2021 - 20:30 WIB
loading...
A A A
"Berbagai program CSR yang telah dilakukan TASPEN tentunya tidak akan berhenti. Dalam waktu dekat, TASPEN akan menyalurkan bantuan berupa alat kesehatan untuk beberapa instansi, di antaranya Kementerian PAN-RB dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) serta penyerahan mobil ambulans kepada Kementerian BUMN. Kami akan terus berkomitmen secara nyata mengimplementasikan program CSR berkelanjutan kepada peserta dan masyarakat untuk meningkatkan nilai ekonomi dan sosial Indonesia," ucapnya.

Komisaris Utama Taspen, Suhardi Alius pun berharap bantuan ambulans yang diserahkan pihaknya bisa bermanfaat bagi masyarakat.

"Semoga bantuan mobil ambulans dari Taspen kali ini dapat bermanfaat bagi BP2MI dalam membantu masyarakat termasuk Pekerja Migran Indonesia dan keluarganya. Kami berharap kerja sama antara Taspen dan BP2MI dapat terus terjalin dengan baik," ujar Suhardi.

Pada kesempatan ini, Kepala BP2MI Benny Rhamdani mengungkap setiap tahun pihaknya sudah menangani 859 jenazah Pekerja Migran Indonesia (PMI) dan 1142 yang sakit. Namun, dalam penanganannya BP2MI hanya bisa menyediakan ambulans melalui sewa atau kontrak.

"Dan itupun hanya untuk para Pekerja Migran Indonesia tidak termasuk keluarganya. Hari ini kerja sama antara BP2MI dan BUMN melalui Taspen menunjukkan komitmen negara dan membuktikan bahwa negara hadir untuk Pekerja Migran Indonesia beserta keluarganya di mana PMI adalah pahlawan devisa yang layak mendapatkan kehormatan negara," kata dia.



Sebagai informasi, Taspen menerapkan layanan digital selama masa pandemi guna memudahkan peserta. Salah satu kemudahan yang dihadirkan ialah digital otentikasi. Layanan ini memungkinkan peserta melakukan otentikasi melalui smartphone dan mengambil hak pensiun langsung melalui ATM. Untuk menghindari penularan Covid-19, Taspen juga meluncurkan layanan Taspen Pesona (Tanggap Andal Selamatkan Pensiunan dengan Pelayanan Bebas Corona), yakni layanan berbasis daring yang meliputi TOOS (Taspen One-hour Online Service), layanan E-Klim, Tcare dan Otentikasi Digital.
(nng)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2262 seconds (0.1#10.140)