5 Kesalahan Saat Investasi Emas Online, Hindari Agar Tak Rugi

Rabu, 25 Agustus 2021 - 08:15 WIB
loading...
A A A
3. Memilih platform digital penyedia investasi emas online yang tidak kredibel

Dalam berinvestasi emas secara online, harus memperhatikan aspek legalitas dari penyedia platform digital tersebut. Pemilihan platform digital yang sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dapat membantu investor pemula untuk tetap berinvestasi dengan aman.



4. Investasi emas untuk jangka pendek

Mempergunakan emas sebagai investasi jangka pendek merupakan hal yang tidak disarankan. Meskipun harga emas cenderung naik dalam kurun waktu yang panjang, namun harga emas mengalami fluktuasi dalam jangka pendek karena emas sebagai komoditas diperdagangkan.

Menurut Indra, harga emas cenderung bersifat fluktuatif karena dipengaruhi berbagai faktor seperti tingkat suku bunga dan kondisi perekonomian. Oleh karena itu, investasi pada instrumen ini akan lebih menguntungkan apabila diaplikasikan dalam periode jangka panjang yaitu minimal lima tahun.

5. Tidak memantau harga emas

Sangat penting para investor mengetahui harga emas dan informasi terkait emas yang ingin dibeli sebelum berinvestasi di dalamnya. “Untuk memperoleh keuntungan maksimal, kamu perlu melakukan pengecekan harga emas secara berkala,” tutup Indra.
(ind)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1903 seconds (0.1#10.140)