Milenial Diminta Sadar Bayar Pajak, Sri Mulyani: Kalian Punya Saham di Republik Ini

Rabu, 25 Agustus 2021 - 16:07 WIB
loading...
Milenial Diminta Sadar Bayar Pajak, Sri Mulyani: Kalian Punya Saham di Republik Ini
Sri Mulyani mengatakan, besar harapan saya di masa nanti generasi muda apapun profesi yang kalian akan pilih, anda telah dibekali dengan kesadaran pentingnya menyisihkan sebagian penerimaan Anda bagi negara. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani meminta, generasi milenial memiliki kesadaran untuk menyisihkan penghasilannya buat membayar pajak . Ditekankan olehnya, generasi muda punya kewajiban untuk mendorong proses mencapai Indonesia yang sejahtera.

"Besar harapan saya di masa nanti generasi muda apapun profesi yang nanti kalian akan pilih apakah kalian akan menjadi wiraswasta, birokrat, pengajar, pegawai kreatif atau menjadi pekerja kreatif, apapun pilihan profesi anda, anda telah dibekali dengan kesadaran pentingnya menyisihkan sebagian penerimaan Anda bagi negara dalam bentuk pajak," kata Menkeu Sri Mulyani dalam video virtual, Rabu (25/8/2021).



Menurutnya, generasi milenkal adalah bagian dari kecintaan untuk terus memelihara bangsa dan negara. Serta turut serta mendukung dan mendorong proses mencapai cita-cita besar Republik Indonesia.

"Kalian punya peran, kalian memiliki saham di republik ini. Kalian ikut bertanggung jawab dalam mewujudkan Indonesia yang adil dan sejahtera," jelasnya.



Oleh karena itu, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) melakukan reformasi pajak bagi bangsa dan negara. Lantaran, dalam membangun ekonomi harus dalam satu nafas dengan kewajiban untuk membayar pajak karena itu adalah bentuk bernegara yang paling konsisten dan paling mampu untuk menjaga kepentingan bersama.

"Generasi muda saat ini tentu adalah generasi penerus, mereka yang akan meneruskan pembangunan dan proses terus memajukan negara Indonesia, bangsa Indonesia hari ini dan ke depan," tandasnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0999 seconds (0.1#10.140)