Konsisten Terapkan Program Keberlanjutan, Prodia Raih The Best CSR of the Year

Senin, 30 Agustus 2021 - 16:28 WIB
Konsisten Terapkan Program Keberlanjutan, Prodia Raih The Best CSR of the Year
PT Prodia Widyahusada Tbk (PRDA) berhasil meraih peringkat ketiga The Best CSR of the Year untuk kategori Public Company-Non Finance pada ajang ICSRA 2021. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Prodia Widyahusada Tbk (PRDA) berhasil meraih peringkat ketiga The Best CSR of the Year untuk kategori Public Company-Non Finance pada ajang Indonesia Corporate Social Responsibility Awards (ICSRA) 2021 yang diselenggarakan oleh Majalah Economic Review. Peringkat pertama diraih oleh PT Astra Internasional Tbk dan peringkat kedua diraih oleh PT Chandra Asri Petrochemical Tbk.

Baca Juga: Terafiliasi dengan Kemenkes, Tes PCR dan Antigen di Prodia Bisa untuk Syarat Terbang

Ajang ICSRA tersebut bertujuan untuk memberikan Apresiasi kepada perusahan-perusahaan di Indonesia yang berhasil mengembangkan dan melaksanakan program-program CSR yang memberi manfaat langsung dan berkelanjutan bagi penerima dan pembangunan berkelanjutan, serta bagi pengelolaan risiko dan dampak perusahaan.

Pengumuman pemenang dilakukan oleh Pendiri dan Ketua Dewan Juri ICSRA 2021 Irlisa Rahmadiana dan penghargaan diterima oleh Legal Head & Corporate Secretary Prodia, Marina Eka Amalia, secara virtual.



“Kami mengapresiasi Economic Review dan Tim Dewan Juri yang telah menyelenggarakan acara ini setiap tahun. Penghargaan ini dapat memacu kami untuk terus berkontribusi kepada pemangku kepentingan kami melalui pelaksanaan program keberlanjutan yang lebih efektif dan tepat guna. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pemangku kepentingan kami atas kepercayaan dan dukungannya kepada bisnis Prodia selama ini,” tutur Marina dalam sambutannya pada acara ICSRA 2021.

Metode penilaian dan seleksi pemenang dilakukan berdasarkan beberapa tahapan di antaranya analisa Data, annual Report dan/atau sustainability report, website, company profile, data publik dan interview virtual online. Selanjutnya, terdapat beberapa kategori pemenang yaitu perusahaan publik, perusahaan non-publik, BUMN, dan perusahaan swasta.

“Prodia meyakini bahwa tanggung jawab kepada seluruh pemangku kepentingan akan memberikan manfaat besar bagi keberlanjutan usaha Perusahaan. Oleh karena itu, kami merancang, mengimplementasikan dan memantau program-program keberlanjutan dengan berpegang teguh pada prinsip Environmental, Social & Governance (ESG) untuk meningkatan kesehatan masyarakat, mengurangi dampak pada lingkungan, mengembangkan SDM yang berdaya saing tinggi, serta melaksanakan tata kelola perusahaan yang baik demi meningkatkan kinerja keberlanjutan Perusahaan sekaligus berpartisipasi pada pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs),” tambah Marina.

Program Keberlanjutan di Prodia termuat dalam Prodia Sustainable Action Plan. Prodia Sustainable Action Plan merupakan inisiatif dan upaya yang dilakukan oleh Prodia dalam rangka mencapai pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan sehingga dapat menciptakan nilai tambah bagi pemangku kepentingan termasuk diantaranya pemegang saham, pelanggan, tenaga medis, regulator, masyarakat, komunitas, dan lingkungan.

Baca Juga: Prodia Bagikan Dividen Tunai Rp161,25 Miliar dari Laba Bersih Tahun 2020
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1666 seconds (11.97#12.26)