IHSG Berpotensi Kembali Tertekan Hari Ini di Kisaran 6.032-6.129

Kamis, 02 September 2021 - 08:30 WIB
loading...
A A A
Laggard:
ARTO, TLKM, BUKA, EMTK, BBRI



Sementara itu, Bursa Asia bersiap untuk bergerak lebih stabil pada perdagangan hari ini setelah saham-saham besar teknoligi AS naik dalam pergerakan defensif terhadap data Ekonomi yang rilis. Nasdaq 100 yang sarat teknologi naik tipis ke rekor sementara S&P 500 sedikit berubah di tengah data beragam yang menunjukkan pemulihan pasar tenaga kerja yang lebih lambat.

Investor sedang menunggu data pekerjaan utama AS pada hari Jumat untuk petunjuk lebih lanjut tentang prospek ekonomi dan kemungkinan garis waktu untuk pengurangan stimulus era pandemi Federal Reserve. Saham teknologi China yang terdaftar di AS memperpanjang rebound mereka di tengah taruhan bahwa tindakan keras peraturan Beijing yang terburuk mungkin sudah berakhir.

Secara terpisah, bank sentral China akan menyediakan 300 miliar yuan (USD46,4 miliar) dana murah untuk mendukung perusahaan kecil dan menengah. Harga minyak stabil setelah keputusan OPEC+ yang relatif harmonis untuk secara bertahap meningkatkan pasokan dan laporan persediaan minyak AS yang meningkat.

Selanjutnya investor akan menunggu data Pesanan pabrik AS, barang tahan lama, neraca perdagangan, klaim pengangguran awal serta laporan pekerja di AS sebagai variable pertimbangkan taper tantrum the Fed. Sehingga secara sentimen IHSG berpotensi menguat.
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2057 seconds (0.1#10.140)