PPKM Diperpanjang Lagi, Bagaimana Nasib IHSG Hari Ini?

Selasa, 07 September 2021 - 07:29 WIB
loading...
PPKM Diperpanjang Lagi, Bagaimana Nasib IHSG Hari Ini?
Ilustrasi saham. FOTO/SINDOnews/Yorri Farli
A A A
JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi kembali menguat pada perdagangan hari ini di tengah perpanjangan PPKM . Pergerakan indeks saham akan berada di kisaran 6.102-6.169.

Analis Reliance Sekuritas, Lanjar Nafi mengatakan, m.eskipun tutup di zona hijau secara teknikal IHSG membentuk bearish candle yang bergerak terkonsolidasi dan masih terlihat kuat diatas moving average 5 hari, 20 hari dan 50 hari.

"Pergerakan masih pada trend positif jangka pendek dan mencoba konfirmasi break our resistance fractal yang berada dikisaran 6.169. Sehingga secara teknikal IHSG berpotensi bergerak mencoba kembali menguat dengan support resistance 6.102-6.169," ujar Lanjar dalam risetnya, Selasa (7/9/2021).



Saham-saham yang dapat dicermati secara teknikal diantaranya; ACES, AKRA, INCO, LPKR, MAIN, SIMP, TPIA, BBTN, PGAS.

Sebelumnya, IHSG ditutup naik 0,02 poin atau 0,00 persen ke level 6.126 setelah selama jam perdagangan bergerak cenderung konsolidasi di zona negatif. Indeks sektor Properti (+1.74%), dan Industri (+1.39%) mampu mendorong IHSG ke zona hijau meskipun tipis diakhir sesi perdagangan.

Saham BMRI, EMTK, ASII, KLBF dan ISAT menjadi leader penguatan sedangkan BBRI, DCII, TPIA, ARTO dan BBCA menjadi penekan pelemahan IHSG. Investor asing melakukan aksi beli bersih sebesar Rp366,90 miliar.

Leader:
BMRI, EMTK, ASII, KLBF, ISAT

Laggard:
BBRI, DCII, TPIA, ARTO, BBCA

Sementara itu, Bursa Asia bersiap untuk optimis dihari Selasa didukung oleh penguatan ekuitas di Jepang dan ekspektasi bahwa dukungan bank sentral untuk membuka kembali ekonomi dari pandemi. Indeks future AS menguat diawal sesi perdagangan bursa Asia pagi ini meskipun indeks ekuitas di Wallstreet libur pada perdagangan hari senin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1630 seconds (0.1#10.140)