Danger! Masih Banyak Resto & Cafe Melanggar Aturan PPKM

Selasa, 07 September 2021 - 07:49 WIB
loading...
Danger! Masih Banyak Resto & Cafe Melanggar Aturan PPKM
Ilustrasi sidak PPKM di restoran. FOTO/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Koordinator PPKM Jawa Bali Luhut Binsar Pandjaitan meminta kepada pemilik resto & cafe mematuhi aturan PPKM . Pasalnya dalam sepekan terakhir banyak resto & cafe yang tidak mematuhi kebijakan pemerintah tersebut.

"Ini yang harus kita hindari, seperti yang terjadi beberapa hari yang lalu di restoran cafe di wilayah Jakarta yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan hingga akhirnya harus dilakukan tindakan penutupan selama tiga hari ke depan," ungkap Luhut saat konferensi pers virtual PPKM seperti dikutip SINDOnews dari channel YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (7/9/2021).



Tak hanya itu, Luhut juga mengungkapkan bahwa masih banyak resto & cafe membiarkan pengunjung makan di tempat tanpa menunjukkan sertifikat pedulilindungi. Padahal vaksinasi sebagai syarat penting yang harus dipatuhi untuk meminimalisir penularan Covid-19.

"Kami juga masih banyak melihat restoran cafe yang belum menggunakan aplikasi pedulindungi. Padahal ini semua untuk keamanan bersama," tandas dia.

Dia menandaskan bahwa pemerintah tidak bosan-bosannya mengingatkan kepada seluruh komponen masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dan penggunaan aplikasi pedulilindungi sesuai dengan instruksi pemerintah.

Baca Juga: PPKM Level 3 Diperpanjang, Polda Metro Jaya Tetap Berlakukan Sistem Ganjil Genap

"Dalam satu minggu terakhir kita banyak menemukan pelanggaran, seperti yang muncul di media sehingga pemerintah akan mengambil langkah persuasif untuk menegakkan aturan. Jika upaya persuasif diabaikan maka kita akan mengambil langkah tegas," jelas Luhut.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1955 seconds (0.1#10.140)