OCTO Savers Tawarkan Tabungan Digital Kaya Fitur Free Banking

loading...
OCTO Savers Tawarkan Tabungan Digital Kaya Fitur Free Banking
Calon nasabah sedang melakukan pembukaan Tabungan OCTO Savers melalui OCTO Mobile dari CIMB Niaga. Foto/Ist
JAKARTA - Kesadaran masyarakat untuk menggunakan produk dan layanan jasa perbankan dan keuangan dinilai terus meningkat. Hal ini sejalan dengan Survei Nasional Literasi Keuangan yang dilakukan Otoritas Jasa Keuangan ( OJK ) tahun 2019.

Hasilnya menunjukkan, terjadi kenaikan indeks literasi keuangan masyarakat Indonesia menjadi 38,03% dan indeks inklusi keuangan 76,19% dibanding hasil survei serupa tahun 2016. Momentum positif tersebut mendorong perbankan terus berinovasi menyiapkan beragam produk dan layanan jasa keuangan, salah satunya produk tabungan yang sesuai preferensi masyarakat.

Baca Juga: CIMB Niaga: Digitalisasi, Kunci Pertumbuhan Bisnis Bank Masa Depan

Sebab, di tengah kondisi saat ini, penting untuk memilih produk tabungan yang tepat agar dapat membantu pengelolaan keuangan menjadi lebih baik. Tidak sekadar menjadi medium untuk menyimpan dana, melainkan juga dapat mendukung kelancaran aktivitas finansial sehari-hari.



Sebagai solusi atas kebutuhan tersebut, OCTO Mobile, aplikasi digital banking dari PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) mengakselerasi kapabilitas fitur dan layanannya secara berkesinambungan. Diantara fitur yang menjadi fokus pengembangan Super App ini adalah pembukaan rekening tabungan secara digital, dengan produk unggulannya OCTO Savers.

Melalui OCTO Mobile, nasabah bisa membuka tabungan digital OCTO Savers baik konvensional maupun Syariah (OCTO Savers-iB) dengan praktis, langsung dari ponsel di genggaman tangan, tanpa perlu datang ke kantor cabang. Hal ini sekaligus mendukung gaya hidup yang sehat dan aman, karena seluruh proses mulai dari pengisian data hingga verifikasi dilakukan lewat aplikasi tanpa perlu keluar rumah.

Head of Consumer Product, Preferred & Personalization CIMB Niaga Noviady Wahyudi mengatakan, OCTO Savers hadir untuk menjawab kebutuhan nasabah saat ini, utamanya digital savvy yang menginginkan layanan serba praktis, cepat, mudah, dan tanpa biaya tambahan.

“Kami memahami ekspektasi masyarakat di era digital yang memerlukan dukungan produk tabungan yang relevan. Karena itu, kami memperkenalkan OCTO Savers, tabungan berbasis digital yang dibekali banyak fitur free banking. OCTO Savers diharapkan bisa menjadi solusi bagi nasabah agar tetap produktif melakukan beragam aktivitas finansial, tanpa dibebani biaya-biaya yang menguras saldo tabungan,” kata Noviady, Kamis (9/9/2021).

Menurut Noviady, OCTO Savers merupakan transformasi dari tabungan ‘ON Account’. Perubahan ini menawarkan manfaat lebih besar. Setiap bulan, nasabah bisa memperoleh total 60 kali transaksi tanpa biaya apabila saldo tabungan pada akhir bulan sebelumnya mencapai minimal Rp2 juta, dan tanpa biaya administrasi bulanan. Nasabah juga tidak dikenakan biaya di bawah saldo minimum apabila saldo rata-rata tabungan mencapai minimal Rp2 juta.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top