Sicepat Ekspres Optimalkan TI demi Kepuasan Konsumen 

Jum'at, 10 September 2021 - 17:40 WIB
loading...
Sicepat Ekspres Optimalkan TI demi Kepuasan Konsumen 
Banyak perusahaan yang memanfaatkan teknologi untuk memanjakan pelanggan, di antaranya Sicepat Ekspres.
A A A
JAKARTA - Pelayanan kepada konsumen semakin mudah melalui berbagai aplikasi. Banyak perusahaan yang memanfaatkan teknologi untuk memanjakan pelanggan, di antaranya Sicepat Ekspres .

Perusahaan logistik itu memberikan layanan yang responsif dengan pemanfaatan teknologi informasi (TI) yang maksimal. Hasilnya, customer service perusahaan mencapai angka keberhasilan dalam penanganan komplain hingga 99,95% di tahun ini.

“Pencapaian ini tentu akan terus kami tingkatkan demi menjaga kepuasan pelanggan atas pelayanan yang diberikan SiCepat,” ujar CEO Sicepat Ekspres The Kim Hai dalam keterangan tertulisnya, Jumat (10/9/2021).

(Baca juga:SiCepat Ekspres Bidik Kenaikan Pengiriman Paket 300%)

Sicepat membuktikan bahwa layanan customer service yang dimiliki sangat memudahkan para konsumen dalam membantu menyelesaikan masalah terkait pengiriman. Salah satunya layanan proses klaim dengan prosedur sederhana yang mudah dimengerti oleh pelanggan yakni hanya dengan menginformasikan nomor resi.

Tak hanya memaksimalkan layanan call center, perusahaan memanfaatkan platform media sosial sebagai salah satu media yang digunakan dalam menjawab pertanyaan dan menampung keluhan dari pelanggan.

(Baca juga:Dukung Vaksinasi RPTRA Matahari, SiCepat Salurkan Makanan untuk Nakes)

The Kim Hai menjelaskan bahwa pihaknya memanfaatkan fitur WhatsApp SiCepat Klik yang semakin memudahkan pelanggan dalam mencari informasi produk, promo, dan paket mulai dari cek resi, cek ongkos kirim, tracking, hingga layanan request pick up.

Fitur itu juga menangani keluhan secara responsif dan cepat. Tak hanya unggul dalam pemanfaatan teknologi terintegrasi, Customer Service Sicepat juga memberikan pelayanan terbaik dalam service Cash On Delivery (COD).

Karenanya, dalam ajang Indonesia Customer Service Quality 2021, Sicepat Ekspres dipilih oleh 5.000 responden yang tersebar di Medan, Bandung, Jakarta, Semarang, Surabaya dan Makassar.

(Baca juga:SiCepat Dukung Pengiriman Sembako untuk Masyarakat Terdampak Pandemi)

Survey ini didasari pada penilaian aspek Responsibility, Assurance, Tangible, Empathy, dan Responsiveness (RATER) yang dimiliki perusahaan dalam menangani pertanyaan dan keluhan yang masuk terkait layanan Cash On Delivery (COD).

Perusahaan pun berhasil meraih penghargaan di ajang Indonesia Customer Service Champions 2021 sebagai Top 3 Customer Service Champions dalam kategori Technology Based-Services dan penghargaan Indonesia Customer Service Quality 2021 kategori kurir COD yang diselenggarakan oleh Majalah Swa dan Business Digest pada Kamis (9/9/2021). Dalam ajang Indonesia Customer Service Champions 2021, Sicepat bersaing dengan 30 perusahaanBUMN dan BUMS dari berbagai bidang usaha.
(dar)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1110 seconds (0.1#10.140)