Alip Ba Ta Bisa Raup Cuan Lebih Dari Rp8,8 Miliar Jika Dimonetisasi

loading...
Alip Ba Ta Bisa Raup Cuan Lebih Dari Rp8,8 Miliar Jika Dimonetisasi
Alif Gustakhiyat atau tenar sebagai Alip Ba Ta. Foto/Dok
JAKARTA - Kepiawaian Alif Gustakhiyat atau tenar sebagai Alip Ba Ta dalam bermain gitar ala fingerstyle seperti yang telah disaksikan jutaan pasang mata warga dunia melalui Youtube, dinilai sejumlah kalangan bisa membuahkan pendapatan hingga lebih dari Rp8,8 miliar.

Pakar media sosial Heru Sutadi menyebut Alip Ba Ta adalah sang fenomenal karena petikan gitarnya yang diakui para youtuber dari belahan bumi. Heru tidak menyebut berapa pendapatan pasti gitaris asal Ponorogo itu jika dimonetisasi secara profesional. Namun, jika melihat perjalanan konten-kontennya di Youtube, tentunya bisa lebih besar.

“Kalau melihat pendapatannya saja di Youtube, sudah besar ya, meski tidak dimonetisasi. Kalau dikelola profesional yang pasti lebih besar,” ujarnya kepada MNC Portal Indonesia (MPI) di Jakarta, Sabtu (11/09/2021).

Baca juga: Luar Biasa, Penghasilan Alip Ba Ta Rp8,8 Miliar dari Konten Youtube



Penelusuran MPI, hingga September 2021, channel YouTube Alip Ba Ta sudah memiliki 4,94 juta subscribers. Mengunggah sebanyak 106 video, jumlah penonton Alip Ba Ta bisa mencapai rata-rata 2 juta viewers hanya dalam waktu singkat.

Data Social Blade, video YouTube terbaru Alip Ba Ta yang diunggah pada 8 Agustus 2021 bisa memperoleh penghasilan dengan estimasi hingga USD1.200 atau Rp17 juta (kurs Rp14.263 per dolar AS). Diprediksi penghasilan tahunan yang bisa didapat Alif adalah USD39.000-USD623.400 atau berkisar Rp554,8 juta-Rp8,8 miliar.

Lantas, apakah banyak Youtuber yang diuntungkan dengan konten Youtube Alip Ba Ta? Jawabannya kemungkinan besar sangat banyak. Pasalnya, sejak muncul pertama kali sekitar dua tahun lalu, konten-konten Youtube Alip Ba Ta dibiarkan bebas begitu saja. Artinya, setiap orang bisa menonton, mengunduh bahkan ‘numpang’ tenar dengan menyelipkan klip video sematan.

Misalnya, ketika Alip Ba Ta mengcover lagu Guns N Roses (GNR) berjudul Sweet Child O Mine, ada saja ulah Youtuber yang menggambarkan seolah gitaris GNR Axel Roses yang legendaris itu menonton dan memuji Alip Ba Ta. Video yang diunggah dgxChannel ini sudah mencapai jumlah viewer hingga hari ini sebanyak 3 juta viewers berjudul Reaction Slash Melihat Alip Ba Ta.

Baca juga: Alip Ba Ta Cover Gambang Suling, Pemain Biola Kanada: Pancarkan Aura Mistis
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top