5 Panduan Kerja Hadapi New Normal

Minggu, 31 Mei 2020 - 18:29 WIB
loading...
A A A
"Apabila diperlukan, perusahaan bisa menyediakan suplemen vitamin untuk membantu meningkatkan daya tubuh karyawan. Namun hal yang paling utama untuk dilakukan perusahaan adalah mengidentifikasi dan memonitor karyawan," katanya.

3. Contact Tracing di Lingkungan Kantor
Contact tracing dapat memungkinkan perusahaan memantau aktivitas karyawan, misalnya apakah karyawan sudah menerapkan physical distancing yang tepat hingga mengetahui apakah beberapa bulan terakhir karyawan berhubungan dengan karyawan lain yang ter-suspect virus corona. Hal itu sangat berguna untuk mengurangi penyebaran Covid-19.

4. Persiapkan Imun Tubuh
Hal pertama yang harus dipersiapkan ketika harus menjalani new normal yaitu fisik. Fisik menjadi hal paling penting agar dapat berperang menghadapi virus corona. Saat fisikmu baik, tubuh akan membangun imun yang akan melindungi dari bahaya paparan virus.

"Kamu bisa mengkonsumsi makanan yang bergizi dan vitamin khususnya vitamin C, agar imun tubuh selalu terjaga. Selain makanan, olahraga dan istirahat yang cukup juga mengambil andil dalam meningkatkan imun tubuh," katanya.

5. Persiapan Mental
Persiapkan mentalmu untuk melakukan aktivitas namun dengan tetap memperhatikan panduan yang diberikan pemerintah secara baik. Dengan begitu kamu memiliki kesadaran yang kuat melakukannya untuk kebaikan diri sendiri dan orang-orang tersayang di sekitarmu.
(bon)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1067 seconds (0.1#10.140)