Monitor! Kata Menaker, BLT Subsidi Gaji Cair Full Tidak Ada Pemotongan

loading...
Monitor! Kata Menaker, BLT Subsidi Gaji Cair Full Tidak Ada Pemotongan
BLT subsidi gaji dipastikan tidak ada pemotongan seperpun. FOTO/Ilustrasi/SINDOnews
JAKARTA - Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah terus melakukan monitoring dan evaluasi terkait penyaluran BLT subsidi gaji tahun 2021. Dalam kesempatan tersebut Menaker Ida mengunjungi sejumlah perusahaan penerima subsidi gaji di daerah Cilegon, Banten.

"Kami terus memastikan penyaluran bantuan subsidi upah tahun 2021 ini lancar dan tidak ada pemotongan sepeserpun baik biaya administrasi, dan lain-lainnya" ungkap Ida dikutip dari pernyataannya, Jumat (17/9/2021).

Baca Juga: Subsidi Gaji Rp1 Juta Disalurkan Hingga Oktober, Begini Alurnya

Menurut dia bantuan tersebut merupakan anggaran PEN mutlak untuk membantu para pekerja/buruh yang perusahaannya terdampak pandemi. Diharapkan bantuan tersebut dapat memulihkan ekonomi keluarga penerima manfaat.



Ida menyampaikan agar Bank Himbara jugas terus melakukan monitoring baik penyalurannya maupun rekapitulasi data yang telah disalurkan yang sebelumnya sudah melalui screening dari Kemnaker. Pihaknya juga berpesan agar para pekerja tetap mematuhi protokol kesehatan ditengah pelonggaran PPKM.

Baca Juga: Cek Rekening, Subsidi Gaji Mulai Disalurkan 3,2 Juta Karyawan

"Seiring ditetapkannya penuruanan level PPKM wilayah Jawa-Bali menjadi level 3, agar jangan lengah, jangan terlalu euforia, dan tentu mulai membiasakan menaati protokol kesehatan yang ketat, serta pentingnya mengukuti vaksinasi," tutup Ida.
(nng)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top