Sering Diabaikan, Burnout Jadi Persoalan di Dunia Kerja

Jum'at, 24 September 2021 - 22:36 WIB
loading...
A A A
“Apabila semua itu diperhatikan oleh pimpinan, maka akan menguntungkan pekerja dan produktivitas bisnis dapat berjalan dengan baik,” katanya dikutip dari CNBC, Jumat (24/9/2021).



Lanjutnya, tugas pertama seorang pemimpin adalah memberikan izin kepada pekerja untuk memprioritaskan kesehatan mental mereka. Sebab, kunci untuk menciptakan kenyamanan di dalam organisasi, yakni memperhatikan kesehatan mental karyawannya.

Dalam penelitiannya, Moss menemukan bahwa rata-rata orang mengatakan mereka "baik-baik saja" ketika ditanya bagaimana kabar mereka, pada dasarnya jawaban mereka itu adalah jawaban bohong.

Oleh karena itu, untuk menghindari situasi yang tidak menguntungkan bagi kedua belah pihak, penulis buku "The Burnout Epidemic: The Rise of Chronic Stress and How We Can Fix It," ini menyarankan, baiknya seorang pimpinan dapat membangun komunikasi yang transparan kepada karyawannya.

“Pahami apa yang dibutuhkan karyawan. Dengan begitu, akan mendorong mereka untuk lebih produktif dalam bekerja. Secara tidak langsung, cara ini berdampak juga pada pekerjaan yang dihasilkan,” tambahnya.
(ind)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2050 seconds (0.1#10.140)