Pajak Kendaraan Tertinggi di Dunia, Ini Daftar Negara Paling Sulit Beli Mobil Baru

Selasa, 28 September 2021 - 14:46 WIB
loading...
A A A
7. Turki

Pajak yang dipungut tergolong tinggi untuk negara Eropa. Untuk mobul kelas ‘biasa’, pajak akan memenuhi 45 persen dari harga. Untuk yang jenis mobil mewah, rentang pajaknya 75-145 persen.

8. Malaysia

Meski tidak lagi bisa mempertahankan Proton sebagai ‘mobil wajib beli’ namun memasukkan mobil baru ke Negeri Jiran ini harus berhadapan dengan pajak yang tinggi. Pemerintah setempat juga punya regulasi yang membatasi populasi kendaraan yang beredar.

9. Indonesia

Populasi penduduknya tinggi dan rasio kepemilikan kendaraan juga masih timpang. Namun besaran 300 persen harus dimasukkan ke harga jual jika itu merupakan mobil baru hasil impor. Untuk mobil segmen generik saja ada pengenaan pajak barang mewah yang angkanya juga tak kecil.

10. Singapura

Beli mobil di negara kota ini tak mudah. Harus ada izin memiliki mobil pribadi, harus ditebus dengan dana yang besar. Lalu pajak sebesar 100 persen juga harus dibayar oleh pemilik mobil. Adanya target pengurangan kemacetan juga menjadikan transportasi massal jadi prioritas pemerintah setempat.
(nng)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1506 seconds (0.1#10.140)