PeduliLindungi dan BNI Mobile Banking Segera Terintegrasi

Kamis, 07 Oktober 2021 - 19:32 WIB
loading...
PeduliLindungi dan BNI Mobile Banking Segera Terintegrasi
BNI mengintegrasikan BNI Mobile Banking dengan aplikasi PeduliLindungi. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Menjembatani kebutuhan menjaga kesehatan masyarakat dan menjalankan roda perekonomian melalui transaksi keuangan secara sehat dan aman, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) mengintegrasikan aplikasi BNI Mobile Banking dengan PeduliLindungi.

Hal itu sejalan dengan langkah Kementerian Kesehatan (Kemenkes) yang mencanangkan integrasi aplikasi PeduliLindungi dengan platform-platform digital populer yang dipakai masyarakat Indonesia. Hal itu didasari peran aplikasi PeduliLindungi yang menjadi tulang punggung pemerintah dalam melakukan pelacakan dan penghentian penyebaran Covid-19.



Penyatuan ini dicanangkan Kemenkes melalui acara Peluncuran integrasi PeduliLindungi dengan platform-platform digital populer yang dipakai masyarakat Indonesia di Jakarta, Kamis (7/10/2021) secara virtual. Salah satu aplikasi yang terpilih adalah aplikasi BNI Mobile Banking.

"Aplikasi PeduliLindungi dirancang untuk 3 hal dalam penanganan pandemi Covid-19. Pertama, untuk screening status vaksinasi dan PCR tes terutama untuk 6 aktivitas utama yang banyak dilakukan masyarakat Indonesia. Kedua, untuk fungsi tracing yang diharapkan kalau ada kasus positif, kita bisa sangat cepat mengetahui siapa yang ada di lokasi tersebut. Ketiga, untuk mendukung implementasi protokol kesehatan," papar Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin dalam siaran pers, Kamis (7/10/2021).

Menkes pun menyampaikan terima kasih kepada para mitra yang telah mendukung aplikasi PeduliLindungi untuk menjangkau seluruh rakyat Indonesia. "Terima kasih kepada BNI, Mandiri, Tokopedia, Jaki, Grab, Tiket.com, Dana, LinkAja, Goers, Traveloka, Shopee, Halodoc, Loket.com dan Mcash," ujarnya.



Direktur Utama BNI Royke Tumilaar mengatakan, saat ini integrasi aplikasi PeduliLindungi ke dalam aplikasi BNI Mobile Banking sedang memasuki fase finalisasi, Dalam waktu dekat, kata dia, nasabah dapat mengakses fitur PeduliLindungi langsung melalui aplikasi BNI Mobile Banking.

Nasabah BNI dapat melakukan scan kode QR untuk check in dan check out di tempat-tempat umum melalui aplikasi BNI Mobile Banking. "Dengan adanya integrasi PeduliLindungi di aplikasi BNI Mobile Banking diharapkan semakin mempermudah masyarakat dan membantu instansi pemerintah dalam melakukan pelacakan digital guna menghentikan penyebaran virus Covid-19 di Indonesia," tandasnya.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1396 seconds (0.1#10.140)