Kolaborasi PT SGP bersama APERSI Jatim Wujudkan Rumah bagi MBR

Jum'at, 08 Oktober 2021 - 19:44 WIB
loading...
A A A
"Target pemasaran kami 1 juta ton. Tahun depan 2 juta ton," kata Anthonio Altan.

Target itu menyesuaikan dengan kapasitas produksi pabrik semen Singa Merah di Jember, Jawa Timur. Kapasitas produksi pabrik semen Singa Merah yang ada di Jember masih bisa dimaksimalkan hingga 3 juta ton dalam setahun. Saat ini, pabrik tersebut masih memproduksi 1 juta ton semen per tahun.

"Kalau nanti mesin di sana sudah setel, tinggal meningkatkan produksi saja," katanya.

Sementara itu, pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Apersi Jawa Timur, Evan Djunaedi, mengatakan kebutuhan semen untuk proyek perumahan yang ada di bawah Apersi Jatim diperkirakan sebesar 50.000 ton sampai akhir tahun.

"Kalau perkiraan kami sekitar 50.000 ton sampai akhir tahun," katanya.



Evan mengatakan, di tengah kondisi yang terpuruk, permintaan rumah di Jawa Timur masih tumbuh sekitar 4% sampai 5%. "Dalam kondisi yang terpuruk di Jawa Timur masih tumbuh 4% sampai 5%," katanya.

Anthonio menambahkan, SGP juga membantu subsidi semen untuk pembangunan tempat-tempat ibadah, di antaranya musala, masjid, gereja, dan sebagainya, beserta pembangunan sarana-sarana pendidikan untuk fasilitas sosial (fasos) dan fasilitas umum (fasum) masyarakat se Jawa Timur.

"Program subsidi harga semen dan subsidi angkutan logistik sampai 50% diperuntukkan khusus bagi seluruh anggota APERSI di Jawa Timur guna menunjang pembangunan di sektor properti," tukas Anthonio Altan.
(uka)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2051 seconds (0.1#10.140)