Penghubung Pemangku Kebijakan dengan Perusahaan Demi Kesejahteraan Sosial

Jum'at, 08 Oktober 2021 - 18:38 WIB
loading...
A A A
Beberapa mitra Forum CSR DKI Jakarta dalam program tersebut antara lain Wijaya Karya (Persero), Tbk, Pertamina (Persero), Danone Indonesia, Palang Merah Indonesia, Rekso National Food, Unilever Indonesia, Rumah Yatim, hingga Kitabisa Indonesia. Dukungan yang diberikan berupa bahan pokok, uang tunai, matras, tabung oksigen, masker, Alat Pelindung Diri (APD), disinfektan serta tempat cuci tangan portable.

“Kami mengajak perusahaan ikut aktif dalam membantu masyarakat yang terdampak pandemi. Kami juga berupaya memberikan data yang benar agar bantuan bisa tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan,” imbuh Mahir.

Dari program sentra vaksinasi yang berlangsung dari Juli–September 2021, Forum CSR DKI Jakarta bersama kolaborator lainnya bergerak dan telah berhasil memvaksin hampir 100.000 orang dari target yang diberikan oleh Pemerintah pusat. DKI Jakarta pun tercatat menjadi provinsi yang lebih dulu mencapai target tersebut.

Pada situasi PPKM Darurat seperti ini gerak dan mobilitas masyarakat menjadi terbatas. Oleh karena itu Forum CSR DKI Jakarta dan Pemprov DKI menginisiasi program mobile vaksin.

Program jemput bola ini dalam rangka percepatan vaksinasi. Tujuannya agar masyarakat bisa mendapatkan akses vaksin dengan cepat dan mudah sehingga terbentuk herd immunity. Masyarakat Sehat dan Ekonomi pun bisa kembali Bangkit,” paparnya.

Dari sisi mitra kolaborasi, program Forum CSR DKI Jakarta juga mengapresiasi partisipasi pelaku usaha melalui Padmamitra+ Award yang berlangsung pada September 2019. Sebanyak lima belas kategori penghargaan diberikan kepada perusahaan swasta, BUMN, BUMD, anak perusahaan, serta organisasi masyarakat, yayasan dan lembaga non profit lain.

Program Padmamitra+ Award merupakan hasil kerja sama Forum CSR DKI Jakarta dan Dinas Sosial Jakarta. Rangkaian program Forum CSR DKI Jakarta yang kolaboratif, inklusif, terukur dan adaptif ternyata mendapat sambutan positif dari mitra.

Menurut CSR Manager PT WIKA Tbk, Yuliana, dirinya merasa terbantu dengan koordinasi dan asesmen yang dilakukan oleh Forum CSR DKI Jakarta dalam penyaluran CSR perusahaannya.

“Kami dimudahkan dalam penyaluran bantuan yang tepat sasaran dan terukur manfaatnya. Selain itu, Forum CSR DKI Jakarta juga mengakomodir sehingga penyaluran bantuan melibatkan pemangku masyarakat termasuk pejabat daerah dalam penyerahan bantuan dan terpublikasikan dengan baik kepada masyarakat dengan prinsip keterbukaan dan transparansi,” ujarnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1189 seconds (0.1#10.140)