Wamen Angela Tanoesoedibjo Dorong Peran Sociopreneur untuk Ekonomi Berkelanjutan

Jum'at, 22 Oktober 2021 - 21:07 WIB
Wamen Angela Tanoesoedibjo Dorong Peran Sociopreneur untuk Ekonomi Berkelanjutan
Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo. Foto/Dok Kemenparekraf
A A A
JAKARTA - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo mengapresiasi langkah Indonesia Creative Cities Network (ICCN) atau Jejaring Kota/Kabupaten Kreatif Indonesia yang telah mengembangkan sociopreneur di berbagai daerah melalui jejaring lintas komunitas di lebih dari 200 kabupaten dan kota se-Indonesia.

Menurut Angela, kehadiran sociopreneur di sektor ekonomi kreatif adalah jawaban untuk kehidupan ekonomi yang berkelanjutan serta inklusif. "Sociopreneur menjawab berbagai isu, termasuk isu sosial, ekonomi, lingkungan, dan nilai budaya, yang akhirnya menjadi nilai tambah dari inovasi dan kreasi mereka," ujarnya dalam Rakornas ICCN 2021 secara virtual di Jakarta, Kamis (21/10/2021).

Baca juga: Desa Wisata Gampong Nusa Bakal Jadi Destinasi Pemahaman Kebencanaan Pertama di Indonesia

Angela melanjutkan, konsep sociopreneur sangat cocok untuk diterapkan di Indonesia karena jumlah generasi kreatif yang sangat besar. "Kemunculan sociopreneur di masyarakat harus didorong sehingga jumlahnya meningkat, terlebih dengan hadirnya sociopreneur di tengah arus digitalisasi akan membawa banyak manfaat bagi masyarakat dan membantu percepatan ekonomi nasional," tuturnya.

Dia berharap agar ICCN bisa terus berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) untuk mengembangkan ekosistem ekonomi kreatif di berbagai daerah melalui sociopreneur dalam rangka pemulihan ekonomi nasional.

Baca juga: Konser Musik di Tengah Pandemi Boleh Saja, Asalkan....



"Melalui sociopreneur-sociopreneur baru, saya yakin semakin besar manfaat yang bisa kita berikan bagi lingkungan, budaya, dan bagi kesejahteraan masyarakat yang merata dan berkelanjutan," ringkasnya.
(ind)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1588 seconds (10.101#12.26)