Generasi Muda Garda Terdepan Melawan Dampak Perubahan Iklim

Senin, 25 Oktober 2021 - 11:30 WIB
loading...
Generasi Muda Garda Terdepan Melawan Dampak Perubahan Iklim
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya didaulat menjadi pimpinan (chair) di gelaran AMME 2021. FOTO/dok.KLHK
A A A
JAKARTA - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya mengatakan generasi muda memainkan peranan penting sebagai agen aksi perubahan iklim. Sebab itu, perlu disiapkan sedini mungkin menyiapkan mereka sedini mungkin.

"Tidak dapat dipungkiri, generasi muda memainkan peran penting sebagai agen perubahan lingkungan dan sebagai garda terdepan untuk melawan perubahan iklim," kata Menteri LHK Siti Nurbaya dalam sambutan pembukaan acara Dialog Generasi Muda untuk Aksi Iklim #ASEANYouCAN-AMME secara virtual di Jakarta, baru-baru ini.



Menurut diagenerasi muda untuk mempercepat aksi melawan perubahan iklim. Ia pun berharap melalui gelaran tersebut bisa bersama-sama meningkatkan aspirasi dan partisipasi generasi muda dalam mengatasi perubahan iklim.

ASEAN telah memiliki Deklarasi Bandar Seri Begawan untuk bersama-sama memerangi dampak perubahan iklim. Siti berharap deklarasi ini tidak hanya menjadi tinta di atas kertas, tetapi juga katalis dalam memperkuat aksi iklim kawasan ASEAN. "Saya berharap semoga kita sukses dalam perjuangan kita melawan perubahan iklim," ujarnya.



Pada kesempatan itu, Menteri Siti menyampaikan apresiasi kepada Brunei Darussalam yang telah menyelenggarakan dialog ini. Ini adalah upaya yang sangat baik untuk menekankan pentingnya partisipasi pemuda dalam membentuk masa depan dalam menghadapi tantangan perubahan iklim.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1786 seconds (0.1#10.140)