Terjebak Macet di Kota Roma, Sri Mulyani Pilih Jalan Kaki Menuju Hotel

Senin, 01 November 2021 - 07:52 WIB
loading...
Terjebak Macet di Kota Roma, Sri Mulyani Pilih Jalan Kaki Menuju Hotel
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati berbagi kisahnya saat berkeliling kota Roma, Italia, di kala kunjungannya dalam rangka pertemuan G20. Foto/Dok
A A A
ROMA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati berbagi kisahnya saat berkeliling kota Roma, Italia, di kala kunjungannya dalam rangka pertemuan G20. Ia mengatakan, bahwa Roma menjadi kota yang sangat sibuk sebagai tuan rumah pertemuan puncak G20 .

"Dengan hadirnya berbagai kepala negara G20, trafik (lalu lintas) sering berhenti dan macet. Sementara turis juga sangat ramai mengunjungi berbagai destinasi bangunan indah dan bersejarah di kota Roma," ujar Sri Mulyani dalam postingan akun Instagramnya pada Minggu malam (31/10/2021).



Bahkan, dua hari lalu, dia menceritakan bahwa dirinya sempat terjebak macet karena kehadiran salah satu kepala negara di pusat Kota Roma. Hingga akhirnya Ia memutuskan berjalan kaki menuju hotel ditemani Carla Leonetti (@mellamanelcarlo) selaku LO yang mendampinginya.

Terjebak Macet di Kota Roma, Sri Mulyani Pilih Jalan Kaki Menuju Hotel


Carla sendiri adalah lulusan sekolah hubungan internasional yang sedang magang di Kementerian Luar Negeri. "Sambil berjalan kaki, saya menikmati kota Roma berbaur dengan para turis dan melihat beberapa tempat bersejarah dan indah seperti Fontana di Trevi, Piazza Navona," tambah Menkeu.



Carla bercerita mengenai sejarah fountain yang dibangun pada tahun 1760 dan ada cerita menarik bahwa arsitek yang membangun tempat tersebut terus menerus dikritik oleh tukang potong rambut (barber) yang berlokasi di depan fountain tersebut.

Arsitek tersebut memutuskan untuk membangun pot bunga besar di depan fountain, menghadap tempat tukang cukur rambut sehingga dia tidak bisa lagi melihat air mancur dan tidak lagi perlu berkomentar mengenainya.

"Kemacetan lalu lintas memberikan manfaat untuk jalan kaki dan menikmati sedikit kota Roma," pungkas Sri Mulyani.

Terjebak Macet di Kota Roma, Sri Mulyani Pilih Jalan Kaki Menuju Hotel
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.4057 seconds (0.1#10.140)