Jokowi Sambut Baik Komitmen Investasi Rp132,4 Triliun dari Inggris

Selasa, 02 November 2021 - 10:20 WIB
loading...
Jokowi Sambut Baik Komitmen Investasi Rp132,4 Triliun dari Inggris
Dalam CEOs Forum terkait perubahan iklim di Glasgow, Presiden Jokowi mengapresiasi komitmen investasi yang mencapai USD9,29 miliar atau setara Rp132,470 Triliun. Foto/Dok
A A A
GLASGOW - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) melakukan pertemuan dengan para pemimpin perusahaan terkemuka Inggris dalam CEOs Forum terkait perubahan iklim di Glasgow Skotlandia. Para CEO yang hadir bergerak di berbagai macam industri yakni renewable energy, sustainable commodities dan keuangan serta infrastruktur.

“Beberapa di antaranya dari British Petroleum (BP), Jardine Matheson, Mars Wrigley UK, Standard Chartered, HSBC, dan Shire Oak,” katanya dikutip dari akun Instagram @Jokowi, Selasa (2/11/2021).

Baca Juga: Betah Jalan Kaki di Udara Dingin, Ini Cerita Sri Mulyani di Acara COP26

Jokowi mengatakan dalam pertemuan tersebut menekankan pembahasan pada investasi di bidang ekonomi hijau. “Saya menggambarkan secara umum kebijakan pengendalian perubahan iklim Indonesia yang juga mencakup transisi menuju green economy,” lanjutnya.

Baca Juga: Menkeu Sri Mulyani Bertemu Jeff Bezos, Bahas Apa Kira-kira?

Dia pun mengapresiasi komitmen investasi yang mencapai USD9,29 miliar atau setara Rp132,470 Triliun (Kurs rupiah Rp14.259/USD). Dia memastikan bahwa Indonesia akan menjadi mitra yang baik dalam investasi tersebut.

“Saya menyampaikan apresiasi atas komitmen investasi dari perusahaan terkemuka Inggris ke Indonesia sebesar USD 9,29 miliar. Indonesia siap menjadi mitra yang baik bagi investasi tersebut,” pungkasnya.
(akr)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2669 seconds (11.97#12.26)