Ditopang E-Commerce, Perigi Logistics Optimis Industri Logistik Membaik di 2022

Senin, 15 November 2021 - 22:59 WIB
loading...
A A A
"Tahun 2022 Perigi ingin menjadi perusahaan yang dapat membantu dan mengakomodir semua lini industri melalui pelayanan dan harga yang bersaing," ucapnya.

Indra pun lantas membeberkan beberapa kerja sama atau kemitraan yang telah dilakukan. Terbaru adalah dengan PT Central Proteina Prima Tbk (CP Prima) yang pada Kamis (11/11/2021) lalu melepas ekspor perdana pakan hewan peliharaan ke Brunei Darussalam dengan volume 10 ton dan bernilai USD10.000.

"Untuk ekspor CP Prima ini, kami sebagai mitra perusahaan logistik membantu pengiriman produk pakan mengunakan trucking container yang kemudian bekerja sama dengan pihak pelayaran untuk mendapatkan harga yang sesuai dengan negara yang dituju," urainya.

Baca juga: Syarat Baru Sopir Logistik, Wajib Vaksin 2X dan Tes Antigen

Indra menambahkan, Perigi Logistics juga menjalin kemitraan dengan PT Kaldu Sari Nabati (Nabati Snack) dalam hal transportasi dari pusat distribusi utama ke beberapa daerah di Jawa Barat dan Sumatera. Selain itu juga kemitraan dengan PT. KLIN Indonesia sebagai salah satu perusahaan pionir untuk pengolahan limbah B3 di Jembrana, Bali.

Sementara itu, menyikapi persaingan di industri logistik yang kian ketat, Indra membeberkan sejumlah langkah strategis yang ditempuh perseroan. Antara lain dengan mengutamakan aspek pelayanan untuk kepuasan pelanggan dan mengedepankan komunikasi dua arah. Selain itu, lebih memahami karakteristik perusahaan sendiri agar memudahkan Perigi untuk melakukan penjualan dan mencari mitra-mitra usaha yang berhubungan dengan produk-produk yang dimiliki oleh Perigi, serta memberikan profit share dan diskon jika dibutuhkan.

Sebagai informasi, Perigi Logistics merupakan perusahan kepemilikan lokal yang mengawali usaha melalui pengiriman kurir yang kemudian merambah kepada pengiriman tingkat internasional dan e-commerce. Saat ini lini bisnis Perigi Logistics mencakup Forwarding, Customs Brokerage, Air import Bonded Warehouse, Air Domestic, Transportation, E commerce dan Project Cargo.
(ind)
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1502 seconds (10.177#12.26)